Lucu! Ikuti Vaksinasi, Siswa-Siswa SDN Duri Utara Dihibur Badut dan Dihadiahi Sepeda
Kamis, 16 Desember 2021 07:00 WIB
Share
Siswi yang mendapatkan hadiah sepeda dalam kegiatan vaksinasi di SDN 01-06 Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. (Foto/Poskota.co.id/Cr04)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01-06 Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat dihibur dengan adanya badut maupun hadiah sepeda saat menjalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu (15/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengatakan hal tersebut dilakukan agar anak-anak merasakan kenyamanan serta tidak ada rasa takut.

"Yang pasti kegiatan ini kita sesuaikan dengan situasi anak-anak, kita memberikan mereka kesenangan serta kenyamanan, tidak ada suasana yang menakutkan," kata Ady kepada wartawan di lokasi.

Satu badut kartun serial BoBo Boy hadir untuk menghibur siswa-siswa. Ada juga pertunjukan atraksi sulap di atas panggung.

Selain itu, ada juga dua sepeda sebagai hadiah untuk para siswa-siswi yang mengikuti vaksin Covid-19.

Selain Tambora, Ady menyebut vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Jakarta Barat pada hari ini, digelar di delapan titik. Dia mengatakan masing-masing kecamatan ada satu titik program.

"Di mana di setiap lokasi itu targetnya sekitar 400 - 500 anak dalam pelaksanaannya satu hari ini," ungkap Ady.

"Jadi kemungkinan dalam satu hari ini, kita bisa mencapai angka sekitar 4.000an anak yang kita vaksin," tambahnya. (Cr04)