ADVERTISEMENT

Anak Buah Prabowo di Senayan Kaget, di Pandeglang Ada Siswa SD Kelas 2 Berjualan untuk Beli Seragam Sekolah

Kamis, 15 September 2022 10:01 WIB

Share
Ali Zamroni, anggota DPR RI Fraksi Gerindra. (Samsul Fatoni).
Ali Zamroni, anggota DPR RI Fraksi Gerindra. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Mengetahui adanya siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 2 di Kabupaten Pandeglang, yang harus berjibaku berjualan makanan ringan lantaran ingin beli seragam sekolah, menjadi perhatian anak buah Prabowo Subianto di Senayan.

Lantaran diusia kelas 2 SD, yang harusnya  bisa menikmati masa bermainnya, tapi harus bekerja keras berjualan keliling karena ingin membeli seragam dan kebutuhan sekolah lainnya.

"Memang kondisi anak sekolah itu tanggungjawab kita bersama. Namun saya harap pihak sekolah juga jeli terhadap siswa-siswa yang kurang mampu, supaya dapat program-program stimulus," ungkap Ali Zamroni, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra saat berkunjung ke Panimbang, Kamis (15/9/2022).

Kondisi siswa itu harus diperhatikan dengan baik, didata supaya dapat dibantu. Sehingga menjadi spirit bagi siswa dan orang tuanya bahwa ada kepedulian dari pemerintah.

Menurutnya, memang tidak bisa dipungkiri dampak pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun kemarin, membuat prekonomian masyarakat terpuruk. Banyak tenaga kerja yang terkena PHK, sehingga banyak juga anak-anak sekolah yang terkena dampaknya.

"Maka dari itu, kita bareng-bareng aja menanggulangi kondisi siswa seperti itu. Supaya mereka bisa belajar dengan baik dan tidak sampai putus sekolah," ujarnya.

Melihat adanya siswa SD yang berjualan keliling tersebut, pihak penggiat sosial di Pandeglang juga tergugah untuk membantu anak SD kelas 2 tersebut dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Saat ini salah satu penggiat sosial tersebut, sedang mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan bagi siswa tersebut, supaya siswa itu tidak harus berjualan lagi dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

"Kami sedang mencari alamat lengkap siswa itu, kami sudah siapkan perlengkapan sekolah untuk diberikan kepada siswa itu. Kasihan kalau dia harus keliling jualan untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya," ujar Fakih, salah seorang penggiat sosial di Pandeglang. (Samsul Fatoni).

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT