ADVERTISEMENT

Diprediksi Desember Akan Ada Lonjakan Covid-19, Dasco: Pemerintah Harus Evaluasi PTM

Selasa, 16 November 2021 14:50 WIB

Share
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Rizal)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Wakil Ketua DPR  Sufmi Dasco Ahmad  mengatakan, akhir tahun 2021 ini, tepatnya awal Desember diprediksi akan ada lonjakan jumlah Covid-19.

Untuk itu, ia meminta pemerintah mengevaluasi kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dinilai turut menyumbang kenaikan penularan kasus Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

"Kita lihat memang kasus ini agak bertambah. Kita memang minta pemerintah untuk evaluasi kebijakan tersebut (PTM)," kata Dasco saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (16/11/2021). 

Politisi  Gerinda ini meminta peemerintah untuk mengevaluasi kebijakan PTM, Dasco juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 belum selesai. 

 

"Selain kita minta kepada pemerintah (unt


uk) mengevaluasi, tentunya kami menghimbau kepada masyarakat luas untuk tetap ketat menjaga protokol kesehatan dan jangan anggap Covid-19 ini sudah selesai di Indonesia," kata Dasco. 

Agar Covid-19 tidak melonjak,  Dasco mengingatkan  masyarakat untuk mewaspadai potensi lonjakan Covid-19 yang diprediksi  melonjak pada libur Natal dan tahun baru. 

"Kita harus tetap waspada dan mengantisipasi lonjakan Covid yang diprediksi Desember nanti di Indonesia agak naik. Sementara di negara-negara lain pun juga sudah mengalami hal yang sama," katanya.

Epidemiolog dari Centre for Environmental and Population Health Griffith University, Australia, Dicky Budiman mengatakan,  adanya prediksi terhadap potensi gelombang ke-3  di Indonesia itu harus menjadi landasan untuk menyusun strategi mitigasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT