ADVERTISEMENT

Jalan Tol Serang-Panimbang Akan Tembus Hingga Tanjung Lesung, Jokowi: Akan Munculkan Optimisme Investasi

Selasa, 16 November 2021 14:29 WIB

Share
Presiden Jokowi saat peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang.
Presiden Jokowi saat peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Jalan tol Serang-Panimbang (Serpan) nantinya akan menembus hingga wilayah Tanjung Lesung, Pandeglang.  Pembangunan jalan tol itu akan dilakukan pada seksi II dan III nanti. 

Presiden Indonesia Joko Widodo pun menargetkan jalan tol itu akan rampung dan menembus hingga ke wilayah Tanjung Lesung pada tahun 2023 nanti.

"Pembangunan akan sergera dilanjutkan untuk seksi II yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan juga Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer yang insyaallah akan dituntaskan di akhir nanti 2023 akan selesai," ujar Presiden dalam sambutannya pada acara peresmjan Jalan Tol Serang-Panimbang, di Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021).

Presiden meyakini dengan adanya kemudahan konektivitas berupa jalan tol akan menjadi faktor penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

 "Saya yakin ini akan menjadi pengungkit bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten khususnya terutama di sekitar jalan tol ini yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang," imbuhnya.

Presiden menambahkan bahwa jika jalan tol telah selesai sampai ke Panimbang, maka akan mendekatkan Jakarta dengan Serang, Pandeglang, hingga akhirnya nanti Tanjung Lesung akan hidup sebagai sebuah kawasan wisata. Presiden berharap, keseluruhan jalan tol tersebut akan selesai pada 2023 akhir.

"Sekarang ini kita harapkan kemacetan-kemacetan yang ada di Lebak, di Pandeglang, dan Serang bisa sedikit terurai," lanjutnya.

Kepala Negara juga meyakini bahwa ketika jalan tol tersebut telah terkoneksi sepenuhnya, maka akan muncul optimisme investasi untuk segera menyelesaikan Tanjung Lesung.

Tol tersebut juga akan memangkas waktu temput antara Jakarta ke Tanjung Lesung yang tadinya empat hingga lima jam menjadi maksimal dua jam.

"Itu nanti kalau tembus mungkin bisa satu setengah jam, maksimal dua jam. Sehingga orang akan menjadi alternatif, tidak hanya ke Puncak, tetapi juga bisa ke Tanjung Lesung," tandasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT