ADVERTISEMENT

Denny Siregar: Saya Meragukan Ketegasan Prabowo Subianto, Tegur Fadli Zon Doang Masa Harus Dikabarkan Lewat Media?

Selasa, 16 November 2021 15:25 WIB

Share
Denny Siregar dan Prabowo Subianto (Foto: Kolase/Ist)
Denny Siregar dan Prabowo Subianto (Foto: Kolase/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pegiat media sosial, Denny Siregar ikut menanggapi soal adanya teguran dari Prabowo Subianto terhadap Fadli Zon.

Belum lama ini Fadli Zon mendapat teguran dari Prabowo Subianto lantaran dinilai terlalu keras mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam cuitannya, Fadli Zon menanyakan kapan Presiden Jokowi datang untuk melihat langsung adanya bencana banjir bandang di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon pada Sabtu (13/11/2021).

\Teguran yang dibberikan Prabowo Subianto itu dikonfirmasi langsung oleh Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Senin (15/11/2021).

"Bukan memarahi ya. Saya diberikan tugas untuk menyampaikan kepada jurnalis bahwa terkait tweet Pak Fadli Zon mengenai Sintang, Pak Prabowo memberikan teguran secara lisan melalui Sekjen (Ahmad Muzani)," kata Habibburokhman.

Mengenai hal itu, Denny Siregar langsung menyatakan keraguannya terkait ketegasan Prabowo Subianto.

Menurutnya, tidak seharusnya seorang Prabowo Subianto menegur bawahannya sampai harus muncul di media.

Bahkan Denny Siregar menertawakan sikap Prabowo Subianto yang harus mempublikasikan kabar dirinya menegur Fadli Zon.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Denny Siregar dalam sebuah konten video yang diunggah di kanal YouTube CokroTV pada Senin (15/11/2021).

“Ya, karena negur seornag Fadli Zon aja harus dikabarkan lewat media. Meski mantan tentara, berpangkat jenderal, saya sendiri meragukan ketegasan Prabowo,” kata Denny Siregar.

“Kalau masalah gagah-gagahan pakai parade, orasi dan hormat grak sih iya keliatan gagah, tapi untuk ambil keputusan, ntar dulu deh,” sambungnya.

Denny Siregar menganggap Prabowo Subianto langsung ‘ciut’ jika dihadapi dengan permasalahan internal.

Selain itu, Denny Siregar juga menyebut Fadli Zon sempat menjadi anak kesayangan Prabowo Subianto.

“Fadli Zon sejak muda dekat sekali dengan Orde Baru. Bahkan sesudah jadi mahasiswa, dia pernah duduk di kursi empuk Majelis Permusyawaratan Rakyat sebagai wakil pemuda,” tuturnya.

Sementara itu, teguran secara lisan dianggap Habibburokhman sudah menjadi tradisi di Partai Gerindra karena segala hal yang kurang tepat wajib selalu diingatkan.

Para kader Partai Gerindra yang diingatkan juga tidak perlu terlalu terbawa perasaan (baper) dengan teguran yang dilontarkan.

"Kader yang diingatkan pun tidak baper lah, pasti menerima dengan lapang dada. Intinya teguran tersebut agar kita tidak ingin ada pernyataan yang menimbulkan ketidaknyamanan," paparnya. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT