JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seiring dengan diluncurkanya compact SUV Creta, Hyundai juga menyiapkan sistem pendukung yang dapat membantu konsumen dalam pelayanan after sales service.
Compact SUV ini disematkan dua sistem diantaranya Bluelink dan MyCreta, “Kedua sistem ini kami siapkan untuk membantu serta memberikan kemudahan pada pemilik Creta, baik untuk keamanan mobil serta costum saat pemesana unit sehingga pemilik bisa mendapatkan unit sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian masing-masing,” ungkap Makmur Managing Director · PT Hyundai Motors Indonesia.
Terdapat 5 fitur Bluelink salah satunya dapat menonaktifkan Hyundai Creta dari jarak jauh dan lacak posisinya dengan pasti.
“Kelima fitur ini terkoneksi dengan smartphone konsumen serta admin pada Hyuindai sehingga dapat memantau dengan pasti kondisi mobilnya dengan pasti,” jelas Putra Samiaji selaku Head of Before Service Dept Hyundai Indonesia.
Adapun kelima fitur Bluelink pada Hyundai Creta ialah:
1. ACN (Auto Cllition Notification) fitur yang akan menghubungi call center Hyundai jika terjadi kecelakaan dalam perjalanan.
Fitur ini akan bekerja melalui beberapa sensor, salah satunya pada airbag, dimana saat airbag aktif otomatis ACN akan mengirim sinyal dan call center akan langsung menghubungi pemilik mobil untuk mengkonfirmasi kejadian, sehingga bisa langsung mendapatkan penanganan darurat.
2. SOS (Ave Our Soul), merupakan fitur layanan darurat jika pemilik mobil membutuhkan bantuan ambuance atau bantuan dari pihak kepolisian.
3. RSA (Roadside Assisten), fitur ini dapat difungsikan jika pemilik mobil membutuhkan bantuan jasa perbaikan darurat dalam perjalanan serta mobil angkut atau towing.
4. SVI (Stolen Vehicle Immobilize) merupakan fitur yang dapat menonkatifkan Creta atas permintaan pelangan.
Fitur ini di sematkan untuk menjaga jika Creta mengalami pencurian, dengan menonaktifkan maka semua sistem tidak akan mekerja dan Creta akan mati total, akan tetapi sistem ini akan bekerja jika dalam pelacakan mobil dalam kondisi berhenti.
5. SVT (Stolen Vehicle Tracker), sebuah fitur yang memungkin untuk melakukan pelacakan pada Creta, sehingga pemilik dapat mengetahui dengan pasti dimana keberadaan mobilnya.
Fitur ini dapat juga digunakan jika Creta hilang dan menjadi korban pencurian.
Lihat juga video “Ngambek dari Orang Tuanya, Anak 12 Tahun Lompat dari Jembatan Tol”. (youtube/poskota tv)
"Semua fitur ini kami sematkan untuk memudahkan dan memberikan ketenangan pada pemilik Cretra, dimana saat melakukan pembelian konsumen tinggal melakukan registrasi dan dapat memantau mobilnya hanya melalui smartpone," jelas Putra Samiaji selaku Head of Before Service Dept Hyundai Indonesia.
"Agar fitur ini bekerja dengan maksimal kami telah melakukan kerjasama dengan profider dengan jaringan terluas ditanah air sehinga dapat memastikan pemilik dan Hyundai admin dapat selalu terhubung dengan Creta yang berada dimanapun," tambah Putra.