ADVERTISEMENT

Yuk Simak! 6 Makanan untuk Jalankan Program Diet Tetap Sehat, yang Pasti Rendah Kalori Nih

Jumat, 29 Oktober 2021 12:52 WIB

Share
Ilustrasi Makanna Sehat yang Bantu Program Diet (Foto: RitaE/pixabay)
Ilustrasi Makanna Sehat yang Bantu Program Diet (Foto: RitaE/pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Bagi orang yang sedang menjalankan program diet, dengan cara memperhatikan asupan makanan menjadi salah satu kunci dari proses diet.

Diet ini merupakan proses penurunan berat badan yang dilakukan banyak orang supaya memperoleh bentuk tubuh ideal, kalian juga harus memperhatikan dari asupan kalori, bertujuan untuk mengetahui jumlah kalori makanan yang kalian asup termasuk kandungan gizi.

Perlu kalian ketahui, program diet ini supaya tercapai, pastikan asupan kalori harian tidak melebihi batas jumlah kalori yang dibakar, pastikan makanan yang kalian konsumsi tidak hanya rendah kalori, tetapi padat nutrisi.

Tidak sedikit yang memilih cara kurang sehat, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit dan termasuk gangguan mental, nah ini adalah yang harus kalian jalankan langkah-langkah yang baik dan sehat dalam menjalankan program diet, dengan mengkonsumsi 6 makanan diet rendah kalori sebagai berikut:

  1. Ikan

Ikan ini selain mengandung omega 3 bermanfaat dalam mengurangi peradangan, ikan ini termasuk rendah akan kalori, diantaranya ikan salmon dan ikan tuna.

Perlu kalian perhatikan dalam mengolahnya agar mendapatkan manfaatnya, dengan cara ikan direbus, tumis atau dikukus menggunakan sedikit minyak. Jangan sampai digoreng karena akan mengandung banyak lemah jenuh.

  1. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak ini juga termasuk dari bagian makanan yang sedang menjalankan program diet dan sehat kaya nutrisi.

Karena daging tanpa lemak ini mempunyai kadar kandungan protein yang bagus, sehingga dapat membantu kalian cepat kenyang dan cukup tahan lama, dengan begitu hasrat untuk mengomsumsi makanan dalam jumlah banyak bisa lebih ditahan.

  1. Wortel

Wortel ini merupakan yang memiliki kandungan vitamin A yang baik, sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata kita.

Selain menjaga kesehatan mata, jika wortel ini direbus akan mengandung kalori rendah yang mencapai angka 28 di tiap 100 gram, cocok sekali untuk kalian terapkan untuk menjadikan wortel ini sebagai menu harian.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT