ADVERTISEMENT

Megawati Minta Patung Bung Karno Bisa Dibuat di Tiap Daerah: Hanya Sebagai Simbolis

Jumat, 29 Oktober 2021 09:39 WIB

Share
Megawati Soekarnoputri dan Patung Bung Karno (Foto: Ist)
Megawati Soekarnoputri dan Patung Bung Karno (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mempunyai harapan agar patung Ir Soekarno (Bung Karno) bisa dibuat di tiap daerah yang ada di Indonesia.

Hal itu bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa mengingat bagaimana besarnya jasa sang pahlawan pada saat memperjuangkan kemerdekaan di negara ini.

Bahkan Megawati juga menyebut kalau Bung Karno sudah membuat banyak sekali pemikiran dan ideologi untuk bangsa Indonesia.

Ucapan itu disampaikan oleh Megawati pada saat hadir dalam acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai yang digelar virtual pada Kamis (28/10/2021).

"Kalau memungkinkan, tentunya tidak perlu terburu-buru, kita sifatnya gotong royong, bikin lah di setiap daerah yang namanya patung beliau," kata Mega.

Presiden kelima Indonesia itu menuturkan jika Bung Karno merupakan salah satu sosok proklamator yang paling berjasa di Indonesia.

Menurutnya dengan dibangun patung Bung Karno maka generasi muda juga bisa dengan lebih mudah mengenang jasanya sewaktu dulu.

Selain itu Megawati menyebut permintaannya ini hanya bersifat simbolis saja bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Memang itu sifatnya simbolis, tapi kalau hanya dikatakan saja memungkinkan orang akan melihat bahwa bagaimana toh sosoknya. Patung itu kan merepresentasikan sosok seseorang. Diponegoro begini, Bung Karno begitu," tuturnya.

"Ada yang mengatakan, kalau dari Islam garis keras mengatakan tidak boleh, takut itu (patung) didewakan, disembah. Tidak ada niat seperti itu, hanya sebuah pengenalan dari suatu sosok pahlawan-pahlawan," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT