ADVERTISEMENT

Awas! Serangan Jantung Kerap Menghantui Penggila Kerja, Ini Tips Pencegahannya

Rabu, 27 Oktober 2021 16:27 WIB

Share
Ilustrasi serangan jantung.(freepik.com)
Ilustrasi serangan jantung.(freepik.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Anda bisa melakukan jenis olahraga seperti berlari, bersepeda, mendayung, atau sekadar membersihkan rumah. Jika Anda tak biasa berolahraga, cek dulu dengan dokter untuk melihat apakah ada batasan tentang apa yang boleh dan tak boleh Anda lakukan agar kondisi kesehatan organ penting di tubuh Anda tidak semakin parah.

2.  Tetap aktif sepanjang hari

Olahraga saja tidak cukup sebetulnya. Anda dituntut harus aktif menggerakan seluruh anggota tubuh untuk tetap sehat. Saat berada di kantor, jadwalkan istirahat pendek untuk bangkit, gerakkan kaki dan tangan Anda, agar organ vital pemasok darah Anda bisa aktif berdetak.

Dr. Montgomery, ahli penyakit kardiovaskular menyarankan bagi Anda untuk melakukan panggilan telepon dan mengecek  email  sambil berdiri. Anda juga bisa menukar kursi kantor dengan bola keseimbangan seperti yang biasa dipakai latihan Pilates guna melatih otot-otot  dan peredaran di tubuh tetap aktif bergerak selama Anda duduk.

Jika Anda rutin mengecek media sosial di ponsel saat sedang istirahat, berdirilah dan berjalan-jalan sambil melakukannya.

3.  Makanlah seperti orang zaman dulu

Dr. Montgomery juga menyarankan untuk makan makanan sehat layaknya orang zaman purba dahulu. Mereka hanya mengasup makanan seperti buah dan sayuran. Berikut makanan yang bisa menjaga dan menyehatkan organ kardiovaskular :

·         whole grains seperti beras merah dan karbohidrat kompleks lainnya

·         kacang- kacangan dan biji-bijian

·         Penting untuk tidak merusak atau menghilangkan kandungan nutrisi sumber makanan tersebut dengan menggoreng atau melapisi mereka dengan mentega atau keju. Ini malah akan meningkatan kolesterol “jahat” (LDL) yang menyumbat pembuluh darah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT