ADVERTISEMENT

Top Markotop! Indomie Goreng Masuk Dalam Daftar Mie Instan Terbaik Versi New York Magazine, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 11 Oktober 2021 11:14 WIB

Share
Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Magazine (Foto: Istimewa)
Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Magazine (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID – Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang di Asia Tenggara yang sangat menyukai mie instan karena bisa dengan cepat dan mudah untuk dibuat.

Selain itu mie instan juga mempunyai rasa yang konsisten dan tidak mengherankan untuk menemukan setidaknya beberapa bungkus yang disimpan di rumah-rumah sebagai persiapan untuk saat perut lapar di waktu-waktu tertentu.

Meskipun ada banyak jenis dan nama merek di luar sana, sebagian besar orang Asia Tenggara berulang kali tertarik pada merek yang memiliki reputasi rasanya enak dan harganya tak membuat kantung kering.

Dan tampaknya bahkan publikasi majalah AS yang populer, New York Magazine setuju dengan sentimen tersebut.

Dalam daftar yang dirilis pada 30 September 2021, bagian foodie dari portal online majalah tersebut mengungkapkan pilihan mi instan terbaik berdasarkan tiga kategori, yakniSoup, Saucy, dan Spicy, dengan pilihan yang dibuat oleh pakar industri seperti koki, makanan blogger, penulis buku masak, dan sejenisnya.

"Mungkin tidak mengherankan, setiap orang memiliki mie favorit mereka sendiri, tidak ada yang muncul lebih dari satu kali; rekomendasinya sama beragamnya hingga mereknya, hanya satu yang direkomendasikan oleh dua ahli," kata pengantar.

"Karena itu, kami mengabaikan sebutan khas kami sebagai "keseluruhan terbaik" dan sebagai gantinya membagi rekomendasi mie instan menjadi jenis sup, saucy (juga dikenal sebagai kering), dan pedas."

Berikut daftar mie instan terbaik versi New York Gamazine:

1. Terbaik dalam kategori "Sup".

Peringkat teratas untuk "Mie Instan Sup Terbaik" adalah Mie Kari Putih Penang dari MyKuali, yang dikatakan oleh kritikus makanan yang berbasis di Los Angeles Lucas Kwan Peterson yakni salah satu juri terhormat yang menimbang dalam daftar adalah rasa favoritnya dari merek favoritnya.

"Dalam pengalaman saya, Anda tidak bisa salah dengan mie instan dari MyKuali," katanya.

Lucas Kwan juga menjelaskan bahwa merek yang begitu mudah ditemukan secara online adalah salah satu faktor penentu.

"Saya suka MyKuali kari Penang putih."

Kebetulan, penghargaan ini bukan yang pertama kali diseleksi oleh para kritikus makanan. Pada tahun 2014, itu dinilai sebagai Mie Instan Terbaik #1 Terbaik Sepanjang Masa 2014 oleh Hans Lienesch, yang diberi julukan The Ramen Rater.

Untuk daftar NY Mag, pilihan MyKuali mengalahkan Tokyo Chicken Momosan Ramen Sapporo Ichiban (US$2 per bungkus), Mie Maggi Masala 2-Menit (US$13 untuk 12), dan Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum Thailand (US$23 untuk 20 ).

2. Terbaik dalam kategori "Saucy".

Untuk mie instan berbahan dasar saus terbaik, mungkin tidak mengejutkan siapa pun bahwa Indomie Mi Goreng (Mie Goreng Instan) yang sangat digemari di Indonesia, Rasa Asli membawa pulang hadiahnya.

Mengacu pada penilaian kritikus San Francisco Chronicle Soleil Ho, NY Mag menampilkan pujian tinggi untuk mie yang terjangkau, tetapi sangat lezat.

"Seperti ahli lain yang kami ajak bicara, Ho telah makan ini sejak dia 'di sekolah dasar, ketika sepupu saya dan saya akan menyiapkan mie instan sendiri ketika orang tua kami pergi,'" kata majalah itu, sambil memastikan untuk menyebutkan rekomendasi Ho. menambahkan telur goreng telur mata sapi untuk setiap sajian.

"Dan meskipun "tidak membuat mereka lebih sehat", Ho mengatakan dia juga suka membakarnya dengan cepat dalam wajan untuk memberi mi rasa wajan berasap.

"Lalu saya menyelesaikannya dengan minyak cabai, seperti Fly By Jing atau varietas Kamboja buatan sendiri.'"

Dalam kategori ini, Indomie Mi Goreng Original berhasil mengalahkan pilihan lain dari merek induknya.

Selain itu juga ada Mie instan Indomie Mie Goreng rasa ayam BBQ (US$24 untuk 30) yang masuk ke dalam kategori terbaik, serta Nongshim's Chapaghetti Chajang Noodle (US$12 untuk empat).

Kategori terakhir untuk "Mie Instan Pedas Terbaik" ditempati oleh Shin Noodle Ramyun yang populer dari Nongshim (US$22 untuk 16), dan Mie Tseng Daun Bawang dengan Mie Instan Lada Sichuan (US$15 untuk 4). (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT