ADVERTISEMENT

Terbitkan Perbub, Pandeglang Wajibkan Peserta Didik Ikuti Paud Sebelum Masuki SD

Senin, 11 Oktober 2021 09:41 WIB

Share
Pelantilan pengurus cabang Himpaudi Pandeglang (yusuf)
Pelantilan pengurus cabang Himpaudi Pandeglang (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang membuat Peraturan Bupati (Perbup) no 65 tahun 2020 tentang pelaksanaan program penuntasan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Dalam perbub tersebut, Pemkab Pandeglang meminta para orang tua di Pandeglang untuk mengikut sertakan anakknya pada PAUD  terlebih dahulu sebelum memasuki tingkat sekolah dasar (SD).

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Taufik Hidayat  Kabupaten Pandeglang mengatakan, perbub itu sendiri dibuat sesuai  dengan PP no.2 tahun 2019 tentang  Standard Pelayanan Minimum (SPM) bagi layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebelum belajar ditingkat Sekolah Dasar (SD) peserta didik harus satu tahun belajar di PAUD.

"Amanat ini harus disampaikan kepada semua stakeolder di Kecamatan Masing masing. Sehingga dapat tersampaikan kepada masyarakat. Dengan mengikuti pendidikan usia dini, kualitas pendidikan anak akan lebih baik," ujarnya saat ditemui di Pandeglang, Senin (11/10/2021).

Ia pun meminta kepada Pengurus Cabang Himpunan Pendidik Usia Dini (Himpaudi) Pandeglang untuk ikut serta dalam mensosialisasikan Perbub itu.

"Silahkan atur waktu untuk sosialisasi, kami ingin seluruh masyarakat Pandeglang anaknya mengikuti pendidikan usia dini agar Pandeglang kedepan drajat pendidikan dapat lebih meningkat,"katanya .

"Kami (Pemkab Pandeglang) menyediakan anggaran walaupun belum sesuai harapan yang bisa memenuhi kebutuhan, paling tidak standard minimal nya sudah kita laksanakan," sambungnya.

Sementara, Ketua HIMPAUDI Provinsi  Banten Yayah Ruqiah berharap para pendidik PAUD dapat semakin maju, dengan adanya   pembinaan dan suport dari Pemerintah. 

"Dalam kegiatan ini mudah - mudahan mendapatkan mafaat dalam memajukan anak usia dini, dan para guru PAUD terus melakukan pendidikan yang berdedikasi," ungkapnya. (kontributor Banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT