ADVERTISEMENT

Guspardi Gaus: Kami Terbuka Bagi Para Tokoh yang Ingin Maju Jadi Capres Atau Cawapres 2024 Melalui PAN

Jumat, 8 Oktober 2021 20:40 WIB

Share
Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus.(rizal)
Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus.(rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Guspardi Gaus: Kami Terbuka Bagi Para Tokoh Ingin Maju Jadi Capres Atau Cawapres 2024 Melalui PAN

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPR Fraksi PAN Guspardi Gaus mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) terbuka bagi para tokoh yang ingin maju menjadi capres atau cawapres 2024 melalui PAN. Termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) atau kang Emil. 

Kalau soal (pertimbangan RK nyapres dari PAN) itu boleh boleh saja. Terbuka ruang  kepada siapapun. 

"Ketua umum kami ini kan orangnya sangat demokratis, sangat aspiratif dan akomodatif. Sehingga dengan siapapun silaturahim bisa terjalin dan terbangun," kata Guspardi, Jumat,(8/10/2021). 

Menurutnya, chemistry Ketum PAN Zulkifli Hasan tidak spesifik ke Ridwan Kamil saja. Peluang PAN untuk gelaran pilpres juga terbuka kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maupun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Semuanya masih sangat dinamis dan terbuka. 

Apalagi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Amanat Nasional (PAN) pada tanggal 1 September 2021 memutuskan bahwa Ketua Umum kami,  Pal Zulkifli Hasan diusulkan maju menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sementara waktunya masih panjang. DPP PAN tentu akan melakukan kajian dan evaluasi dari berbagai kemungkinan yang ada," terang anggota Komisi II DPR RI ini. 

Legislator asal Sumbar itu menegaskan,  Ketum PAN ( Pak Zulhas) kan dekat dengan semua tokoh, baik kang Ridwan Kamil, mas Anies Baswedan, Ibu Khofifah Indar Parawansa begitu juga pak  Erick Thohir dan tokoh lainnya yang dianggap potensial maju sebagai capres atau cawapres pada gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

"Mana yang (dilihat) masyarakat yang lebih tepat, lebih peduli, lebih punya perhatian kepada agenda reformasi dan memikirkan kesejahteraan rakyat dan lain sebagainya, tentu akan menjadi perhatian dan pertimbangan DPP PAN sebelum memutuskan siapa yang akan di usung Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan," pungkas anggota Baleg DPR ini. (*)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT