ADVERTISEMENT

Partai Golkar Tetap Dukung Airlangga Hartarto Sebagai Capres Pada Pilpres 2024, Sosialisasinya dengan Menyebar Baliho

Jumat, 13 Agustus 2021 16:09 WIB

Share
Menko Airlangga saat di desa Negara Ratu, Lampung Selatan. (Menko Perekonomian)
Menko Airlangga saat di desa Negara Ratu, Lampung Selatan. (Menko Perekonomian)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Golkar dan kadernya  menyatakan akan tetap  mendukung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres tahun 2024 mendatang. 

Terkait itu, Partai Golkar kini menyiapkan strategi dan program sehingga masyarakat umum mengetahuinya dengan jelas dan peluang Airlangga Hartarto terbuka sebagai pemenang pada  Pilpres.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang  baliho Airlangga Hartarto diberbagai tempat tertentu di seluruh Indonesia," kata Anggota Dewan Pakar  Partai Golkar yang juga  Ketua Bidang Politik Soksi Anthon Sihombing, Jumat (13/8/21).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung membenarkan bahwa  baliho Airlangga Hartarto yang dipampang di ruang publik merupakan bagian dari upaya Golkar untuk mensosialisasikan calon Presiden tahun  2024. Bahkan, pemasangan baliho itu sudah disetujui  DPP Partai Golkar. 

Anthon Sihombing mengakui, awalnya atribut sosialisasi dilakukan secara sporadis oleh kader Golkar di daerah. Tetapi, karena sudah disetujui pimpinan partai, maka baliho semakin menyebar. 

Menurutnya, kader Golkar  harus mampu mensosialisasikannya  kemasyarakat bahwa tahun 2045 Indonesia akan menjadi Negara Sejahtera (wellfare State), karena hal ini juga  merupakan blue print Golkar.

Kali ini, Golkar mencalonkan Ketua Umumnya  langsung untuk Capres yang memang sangat ditunggu kader dan rakyat selama ini.  

"Golkar harus mendukung pemerintahan Jokowi secara utuh untuk mencari simpati masyarakat seperti kelihatan selama ini bahwa komunikasi politik kader  Golkar disukai masyarakat, meskipun masih banyak tokoh- tokoh  dan senior Golkar yang  terabaikan di daerah-daerah," katanya.

Mengenai calon Wapres yang layak mendampingi Airlangga Hartarto sebagai Capres, menurut Anthon memerlukan pemikiran dari DPP Golkar, karena persaingan global sekarang sangat berpengaruh kepada hajatan politik tahun 2024. 

"Misalnya, bagaimana  suhu politik global persaingan Amerika dan sekutunya terhadap Cina dan Rusia dan sekutunya," ucapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT