Tegas! Bareskrim Polri Akan Gelar Pra Rekonstruksi Pengeroyokan Muhammad Kece
Jumat, 24 September 2021 18:09 WIB
Share
Muhammad Kece tiba di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, dengan dijemput langsung dari Bali. (Foto/Adji)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyidik Bareskrim Polri bakal menggelar pra rekonstruksi kasus dugaan pengeroyokan hingga pelumuran kotoran manusia terhadap tersangka Penodaan Agama Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan reka ulang adegan tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan konfrontasi sejumlah saksi terkait perkara tersebut.

"Hari ini dan besok penyidik akan melaksanakan pra rekonstruksi berdasarkan hasil konfrontir beberapa saksi kemarin di Bareskrim," kata Andi kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Dalam proses pra rekonstruksi tersebut secara paralel pihaknya juga melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi tambahan.

"Iya bisa hari ini atau besok karena penyidik juga masih melakukan pemeriksaan tambahan terhadap beberapa saksi," kata Andi.

Tersangka kasus dugaan UU ITE dan penodaan agama Muhamad Kosman alias Muhammad Kece diduga dianiaya oleh eks Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Napoleon Bonaparte.

Seperti diketahui Muhammad Kece telah melakukan pelaporan terhadap penganiayaan tersebut. Laporan itu teregister dengan Nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim pada 26 Agustus 2021.

Belakangan, Kece diketahui tak hanya dianiaya secara lewat pukulan. Namun, ia juga dilumuri oleh kotoran manusia.Napoleon tak sendiri, ia diduga dibantu oleh tiga orang saat menganiaya Kece. Salah satunya adalah eks Anggota FPI Maman Suryadi. (adji)