Wow! Ular Terbesar di Dunia Kini Punya Rumah Baru di Abu Dhabi, Butuh 12 Orang Buat Mengangkatnya Bro

Jumat, 10 September 2021 10:37 WIB

Share
Ular Super dari Los Angeles sekarang berada di National Aquarium (TNA) di Al Qana di Abu Dhabi. (Foto: Khaleej Times)
Ular Super dari Los Angeles sekarang berada di National Aquarium (TNA) di Al Qana di Abu Dhabi. (Foto: Khaleej Times)

ABU DHABI, POSKOTA.CO.ID – Salah satu reptil hidup terbesar di dunia memiliki rumah baru dan bertempat di Abu Dhabi. Super Snake dari Los Angeles sekarang berada di National Aquarium (TNA) di Al Qana, Abu Dhabi.

Ular itu berusia 14 tahun, beratnya 115 kilogram, dan makan bebek dan kelinci sebagai bagian dari makanannya. Dia telah terbiasa dengan kontak manusia sebagai spesimen pribadi selama 14 tahun.

Ular ini diyakini sebagai ular hidup terbesar di dunia. Ini adalah python reticulated tujuh meter, dan ketika diukur, membutuhkan 12 orang untuk memegangnya dengan panjang penuh.

Ular itu akan hidup berdampingan dengan lebih dari 8.000 makhluk hutan hujan di zona hutan banjir di akuarium. Pengunjung akan segera dapat bertemu ular di The National Aquarium (TNA).

“Meskipun Super Snake merupakan hewan penangkaran, kita sebagai pengasuhnya harus terus waspada dan berhati-hati di sekitarnya. Kami tidak sabar menunggu publik untuk bertemu dengannya dan menikmati kepribadiannya yang sedikit unik. Kami juga senang dengan kesempatan untuk mengedukasi pengunjung kami, karena itulah mengapa dia ada di sini,” Khaleej Times mengutip Maquieira, kurator di TNA.

Super Snake akan menjadi salah satu dari sekitar 46.000 makhluk yang dipamerkan di proyek besar Al Qana di Rabdan. Tapi pasti tidak akan banyak yang lebih besar dari slider licin ini.

Spesiesnya biasanya menyebut Asia Selatan dan Tenggara sebagai rumah. Tapi ular tidak berbisa ini telah dikembangbiakkan di penangkaran dan sekarang disebut sebagai rumah zona Hutan Banjir Akuarium Nasional.

Anda benar-benar tidak ingin terlalu dekat dengan Super Snake. Meskipun dia tidak berbisa, dia memiliki ligamen rahang yang fleksibel. Yang berarti dia bisa terkilir rahangnya dan menelan mangsa jauh lebih besar dari mulutnya. Dan gulungan ototnya akan dengan cepat mencekik Anda hingga kematian yang sangat lambat dan mengerikan.

Ular sanca batik asli Asia Selatan dan Tenggara, dan merupakan ular terpanjang di dunia. Ia dapat tumbuh hingga lebih dari lima meter di alam liar, dengan yang terbesar yang pernah tercatat mencapai sepuluh meter.

Spesies ini tidak berbisa; ia membunuh mangsanya dengan membungkus dirinya di sekitar korban dan mengerut lebih kencang saat mereka menghembuskan napas. Rahang python sangat fleksibel, memungkinkan mereka untuk meregangkan mangsa besar dan menelannya utuh.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar