ADVERTISEMENT

Siap Digelar Sesuai Rencana, Ini Update Persiapan PON XX Papua

Selasa, 7 September 2021 13:52 WIB

Share
PON XX Papua, siap digelar sesuai rencana. (foto/koni)
PON XX Papua, siap digelar sesuai rencana. (foto/koni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO. ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua akan tetap diselenggarakan sesuai rencana.

Rencananya PON XX akan resmi dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober 2021 dan ditutup oleh Bapak Wapres Ma’ruf Amin tanggal 15 Oktober 2021.

Sebanyak 37 cabang olahraga dan juga 11 cabang olahraga eksibisi siap dipertandingkan di empat klaster penyelenggaraan PON XX, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Meskipun resmi dibuka pada tanggal 2 Oktober, beberapa pertandingan sudah mulai digelar sebelum itu, antara lain;

- Tanggal 22 September 2021 Kota Jayapura menggelar Softball Putra
- Tanggal 23 September 2021, Kabupaten Jayapura menggelar Polo Air dan Baseball sedangkan Kabupaten Mimika menggelar Terbang Layang
- Tanggal 29 September 2021, Kabupaten Merauke pertama kali menggelar pertandingan Wushu

Adapun beberapa cabor eksibisi juga digelar sebelum PON XX resmi dibuka, seperti Esport (22 September 2021, Kabupaten Jayapura), Hapkido (25 September, Kabupaten Jayapura), Triathlon (22 September, Kota Jayapura), Selancar Ombak (22 September, Kota Jayapura) Kick Boxing (22 September, Kota Jayapura), Kabaddi (22 September, Kota Jayapura).

Venue
Kesiapan Venue PON secara keseluruhan sudah betul-betul sesuai dengan target, sehingga siap digunakan pada jadwal yang telah disusun. Saat ini hanya melakukan finishing-finishing akhir.

Satu-satunya Venue yang masih dalam pengerjaan adalah Rugbi, yang mana pertandingannya adalah yang terakhir sehingga mereka baru akan mulai tanggal 10 Oktober sampai 13 Oktober. Pihak kontraktor memastikan Venue sudah selesai dan siap digunakan pada akhir September.

Peserta PON XX

Terkait peserta, pada 28 Agustus 2021 lalu, baru saja menyelesaikan Chef de Mission (CdM) Meeting III dan Delegate Registration Meeting (DRM) di Kota Jayapura.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT