ADVERTISEMENT

Fraksi Golkar: Pemerintah Sukses Menguatkan Pertumbuhan Ekonomi Sehingga Akan Mampu Lepaskan Indonesia Dari Resesi

Kamis, 5 Agustus 2021 18:08 WIB

Share
Ketua Komisi XI dari Fraksi Golkar Dito Ganinduto saat memparkan soal ekonomi. (foto: ist)
Ketua Komisi XI dari Fraksi Golkar Dito Ganinduto saat memparkan soal ekonomi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah dinilai sukses dalam menguatkan pertumbuhan ekonomi dengan baik sehingga akan mampu melepaskan Indonesia dari jurang resesi.

Hal itu diungkapkan anggota Fraksi Golkar Dito Ganinduto dalam konferensi pers, Kamis (05/08/2021). 

"Pertumbuhan ekonomi kita saat ini sudah mencapai 7,07 persen melaju sangat signifikan dan ini sesuai dengan harapan kita kami dari Partai Golkar sebesar besarnya mengapresiasi kinerja dari pemerintah dan beberapa pihak yang terlibat sehingga kita terlepas dari yang namanya resesi dan ini sudah on the right track," kata Dito Ganinduto yang juga Ketua Komisi XI dari Fraksi Golkar.

Partai Golkar merespon pernyataan Badan Pusat Statistik (BPS) yang melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia 7,07 persen pada kuartal II-2021 secara year on year (yoy), Dito Ganindito didampingi, Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Muhidin M Said, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena, dan 2 orang Anggota Komisi XI DPR, Misbakhun dan Puteri Komarudin. 

Menurut Dito, pertumbuhan ekonomi Indonesia 7,07 persen adalah hasil dari kebijakan yang diberikan pemerintah bisa merupakan pertumbuhan ekonomi yang sangat besar sejak tahun 2004. 

"Hal ini seiring diberlakukan kebijakan PPKM dalam mengurangi mobilitas masyarakat akan tetapi ekonomi tetap berjalan dengan baik yang ditujukan dengan pemyeimbangan aspek kehidupan life and livehood dengan beberapa stimulus," ujarnya. 

Dirinya mengatakan hal tersebut tak terlepas dari kerjasama antara pemerintah melalui dukungan-dukungan dari Fraksi Partai Golkar di DPR atas kebijakan perekonomian terhadap pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Tak hanya itu tren pemulihan ekonomi di kuartal kedua 2021 menunjukkan sinyal positif perbaikan kinerja perekonomian domestik yang cukup kuat terlihat dari indeks keyakinan konsumen di bulan Juni 2021 satu berada di level 107,4 kemudian realisasi belanja negara hingga Juni 2002 satu sebesar 42,5 persen dari target APBN atau tumbuh sebesar 9,4 year on year," katanya. 

Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini  mengungkapkan,  dari sisi Produk Domestik Bruto (PDB) sektoral, berbagai sektor usaha terus menunjukkan perbaikan kinerja diantaranya pada triwulan kedua tahun 2021: sektor industri pengolahan, yang menjadi penopang dengan share 19,29 persen yang tumbuh 6,58 persen (yoy). 

"Terutama ditopang oleh Industri Alat Angkutan yang tumbuh tinggi sebesar 45,70 persen. Hal ini tidak terlepas dari dukungan stimulus yang didorong oleh KPC-PEN melalui insentif pembebasan PPnBM untuk sektor kendaraan bermotor dan sektor perumahan," ujarnya. 
 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT