ADVERTISEMENT

Menteri Tjahjo : Generasi Milenial Harus Bisa Melakukan Perubahan

Kamis, 22 Oktober 2020 10:10 WIB

Share
Menteri Tjahjo : Generasi Milenial Harus Bisa Melakukan Perubahan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mendorong para generasi milenial dapat melakukan perubahan dalam bidang dan kemampuan masing-masing. 

Tjahjo menilai generasi muda adalah menguasai ilmu teknologi, memiliki keinginan belajar di lingkungan masyarakat, memiliki visi misi bagi dirinya sendiri, dan harus memiliki keberanian sebagai modal bersaing dengan orang lain.

"Milenial harus berani membuat sebuah perubahan, berani mengambil keputusan, menguasai informasi teknologi, serta membangun budaya prestasi," ujar Tjahjo saat menjadi pembicara dalam kegiatan Banten Millennials Leadership Forum 2020 secara virtual, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Untuk Melakukan Perubahan, Kaum Milenial Harus Berani Berpolitik

Dia menambahkan para pemuda juga harus mempunyai imajinasi, sebab dengan memiliki hal tersebut akan melahirkan konsepsi-konsepsi besar.

Menteri Tjahjo menekankan, anak muda perlu menggali ilmu dari banyak orang, seperti dirinya yang belum lama ini bertemu dengan Gubernur Bank Indonesia, membahas sejumlah hal seperti mempelajari pengambilan keputusan di BI, jenjang karier para pegawai, dan lainnya. 

Dihadapan milenial, ia mengungkapkan posisinya sebagai puncak pimpinan aparatur sipil negara (ASN), menjadi seorang aparatur harus memiliki keikhlasan, bersikap profesional, harus memberikan pelayanan terbaik, cepat dalam mengurus perizinan, serta mampu mengorganisir lingkungan agar bekerja bagi masyarakat.

Baca juga: Andra Alodita Ajak Generasi Milenial Melek Membaca

Hal tersebut juga diharapkan dapat diterapkan oleh kaum milenial dimanapun mereka bekerja.

"Meski Indonesia telah merdeka selama 75 tahun, masih terdapat beberapa tantangan kebangsaan seperti bencana alam, radikalisme, terorisme, narkoba, dan korupsi," kata mantan menteri dalam negeri. 

Menteri Tjahjo pun mengapresiasi forum yang diselenggarakan BI perwakilan Banten ini.

Baca juga: Kemenkop UKM Berikan Pendampingan UMKM Kaum Milenial di Papua

“Saya mengapresiasi forum ini, dan dapat dikembangkan bagi seluruh perwakilan Bank Indonesia karena memberi pencerahan, dalam hal ini generasi milenial, untuk berani mengambil keputusan dan perubahan,” pungkasnya. (johara/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT