ADVERTISEMENT

Barang Bekas Itu Oke Juga,Ya?

Selasa, 22 September 2020 09:45 WIB

Share
Barang Bekas Itu Oke Juga,Ya?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BARANG bekas adalah pilihan ke dua, setalah tidak mampu membeli atau barang yang baru memang nggak ada di pasaran. Maka disebut barang second. Maka tak heran jika barang-barang bekas juga banyak diburu oleh orang, maka tak heran juga lahirlah yang dinamakan pasar loak.

Tempat penjualan barang bekas, di Jakarta sebut saja ada Taman Puring,Jakarta Selatan. Jalan Surabaya, di Jakpus, dan banyak lokasi lain. Di kota Surabaya, Jatim ada, pokoknya di setiap kota pasti ada yang disebut pasar loak atau lokasi jualan barang bekas..

Jangan dianggap remeh di sini,misalnya di Taman Puring,  ada barang apa saja, dari sepatu, celana, radio tape, tv mobil dan barang-barang antik,termasuk berlian? Pokoknya, sebagian besar bermerek. Jadi nggak salah kalau setiap hari lokasi pasar loak ini diburu oleh banyak orang. Mau tahu berapa uang yang beredar setiap hari di situ? Milyaran rupiah, Bung!

Mengapa orang memburu dan butuh barang bekas? Ya, seperti disebut sebelumnya, karena barang yang dibutuhkan bisa jadi harganya miring, dan masih bagus bermerek. Barang sudah langka karena pabriknya nggak produksi lagi.

Nah, kalau mau cari dan beli barang bekas harus sabar, hati-hati, jangan terburu nafsu. Pertama apakah barang bagus dan asli, jangan sampai itu barang  tiruan. Jadi santai sajalah, sambil menikmati berbagai produk antik yang  di tempat lain tidak ada.

Tapi, sebenanya sekarang ini kan banyak orang yang menjual barang bekas lewat online?  Apa saja dijual, mobil, motor, sepeda, alat-alat musik, rumah tangga dan pakaian.

Celana dalam (CD) cewek bekas juga ada yang jual. Malah harganya nggak tanggung-tanggung sampai Rp50 juta. Fantastis ya? E, ngomong-ngomong percaya,nggak? Ya, percaya aja kalau itu CD dibuat sebagian dari emas berlian? Lima puluh juta, murahlah! (massoes)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT