ADVERTISEMENT

PDP Covid-19, Mbah Roso Anggota DPR PDIP Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Maret 2020 11:56 WIB

Share
PDP Covid-19, Mbah Roso Anggota DPR PDIP Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEMARANG - Berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19, anggota DPR Komisi IX Fraksi PDIP Imam Suroso, biasa disapa Mbah Roso, meninggal dunia di RSUP dr Kariadi Semarang, Jum'at (27/3/2020) malam .

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan hal itu . Ganjar mengaku sebelumnya selalu memantau kondisi kesehatan Mbah Roso, panggilan akrab Imam Suroso setelah ia mendapat informasi anggota DPR-RI itu masuk ke RSUP dr Kariadi Semarang pada 22 Maret 2020.

Ganjar mengatakan selalu minta laporan perkembangan kondisi Mbah Roso kepada Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto. “Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu ,dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari,” kata Ganjar.

Kemarin sore, Ganjar menyebut mendapat laporan jika Mbah Roso mulai kritis. Dan beberapa jam kemudian kabar duka dari politisi PDI Perjuangan itu sampai kepadanya.

“Saya dikabari Mbah Roso kritis sore. Terus kemudian Pak Yuli memantau khusus. Dan saat saya tahlil di (kediaman) Presiden, dikabari Mbah Roso meninggal,” pungkasnya.

Informasinya, jenazah Imam Suroso langsung dimakamkan Jum'at malam tadi, beberapa jam setelah dinyatakan meninggal dunia, di kompleks rumahnya di Pati.

Gubernur Jateng ini juga mengaku punya banyak kenangan dengan pria yang karib disapa Mbah Roso itu. Menurut Ganjar, Mbah Roso sebagai pria dermawan yang punya banyak sekali lelucon.

Ganjar mengatakan telah menjalin persahabatan dengan Mbah Roso sejak sama-sama duduk di kursi DPR RI.

Kebiasaan sampai karakter kesehariannya yang humoris cukup lekat di ingatan Ganjar. Namun, yang paling Ganjar ingat adalah pengalaman spiritual Mbah Roso. (Suatmadji/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT