ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Gelar Open House Idulfitri 2024/1445 H di Istana Negara: Masyarakat Diundang

Selasa, 9 April 2024 21:26 WIB

Share
Gedung Istana Negara. (Dok. Istana Negara)
Gedung Istana Negara. (Dok. Istana Negara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjadwalkan untuk menggelar open house di Istana Negara Jakarta pada hari pertama perayaan Idulfitri 2024/1445 H, yang jatuh pada Rabu 10 April 2024.

Acara ini akan dimulai pukul 09.00 WIB dan pintu akan dibuka untuk menyambut kedatangan tamu.

Menurut Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, "Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 pintu akan dibuka, beliau siap terima kedatangan pukul 09.00."

Yusuf menjelaskan,  bahwa durasi kegiatan open house tidak akan berlangsung hingga sore karena adanya keterbatasan waktu. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan Presiden Jokowi disarankan untuk datang lebih awal. 

"Kegiatan itu tidak sampai sore, karena kita ada keterbatasan, sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama," ungkapnya, Selasa 9 April 2024.

Bagi masyarakat yang berniat hadir di acara open house tersebut, Yusuf menyarankan untuk mengenakan pakaian rapi dengan nuansa Muslim.

"Kami ajak juga teman-teman Paspampres untuk kita sama-sama melakukan persiapan, karena kita ketahui bersama sudah hampir 3-4 tahun ini kita tidak melakukan open house karena suasana waktu masih pandemi," kata Yusuf.

Dalam simulasi tersebut, area kedatangan tamu dibagi menjadi beberapa pintu. Pintu Sekretariat Negara diperuntukkan bagi masyarakat, sedangkan gerbang depan Istana Negara untuk para pejabat. 

"Jadi memang alurnya ini kita bedakan untuk ketertiban dan kenyamanan baik itu masyarakat, baik itu para pejabat," jelasnya.

Pihak Sekretariat Presiden juga telah menyediakan tenda berpendingin ruangan, makanan, minuman, serta mempersiapkan koridor untuk alur salaman dengan Kepala Negara. (rizal)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT