ADVERTISEMENT

Okupansi Hotel di Puncak Bogor Diprediksi Bakal Meningkat di H+1 Lebaran

Selasa, 9 April 2024 11:57 WIB

Share
Jalur wisata Puncak Bogor (Poskota/Panca Aji)
Jalur wisata Puncak Bogor (Poskota/Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Okupansi hotel di kawasan wisata Puncak Bogor diprediksi bakal meningkat di H+1 lebaran atau 2 Syawal 1445 Hijriah.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Boboy Ruswanto menyebut, di momen mudik dan libur lebaran ini, biasanya kepadatan wisatawan di wilayah Puncak Bogor akan terjadi pada H+1 lebaran atau 2 Syawal 1445 Hijriah.

Oleh sebab itu, menginjak H-1 lebaran ini okupansi hotel di kawasan Puncak Bogor, terbilang belum ramai pengunjung.

Hal itu dikarenakan, kawasan Puncak yang notabene adalah daerah wisata, baru akan dibanjiri pengunjung di hari kedua lebaran.

"Seperti biasa untuk di Kabupaten Bogor, khususnya Puncak okupansi akan meningkat di H+1 lebaran," kata Boboy saat dihubungi Poskota.co.id, Selasa, 9 April 2024.

Boboy pun menerangkan, sudah ada beberapa wisatawan yang sudah mulai memesan penginapan di kawasan Puncak untuk H+1 lebaran nanti.

Kendati begitu, kata Boboy, wisatawan yang sudah memesan penginapan di kawasan Puncak Bogor untuk H+1 lebaran dan hari lain di libur lebaran terbilang belum cukup tinggi.

"Untuk bookingan belum terlalu banyak, biasanya langsung go show pada hari kedatangan," pungkasnya.

Diketahui, Puncak adalah salah satu kawasan wisata yang berada di Kabupaten Bogor.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jakarta, membuat Puncak menjadi alternatif bagi warga Jabodetabek untuk berlibur, terlebih di momen libur panjang seperti libur lebaran kali ini. (Panca Aji)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT