ADVERTISEMENT

Masalah Rem RB20 Kendala Verstappen dalam F1 GP Australia

Kamis, 28 Maret 2024 13:30 WIB

Share
Masalah Rem RB20 Kendala Verstappen dalam F1 GP Australia (Foto: Pinterest)
Masalah Rem RB20 Kendala Verstappen dalam F1 GP Australia (Foto: Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Max Verstappen mengatakan bahwa rem macet jadi penyebab retire dari balapan F1 GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Minggu (24/3/2024). 

Pembalap Red Bull memulai balapan di Melbourne dari posisi terdepan. Namun, ia tidak dapat mempertahankan keunggulannya untuk waktu yang lama karena Carlos Sainz melesat di lap kedua.

Pilot asal Belanda ini langsung mengeluhkan keseimbangan RB20-nya, mengatakan bahwa bagian belakang mobilnya mulai terasa limbung.

 


Pada lap ke-4, terlihat jelas mengapa hal tersebut terjadi, karena bagian belakang kanan mobilnya mulai berasap. Menjelang akhir lap, Verstappen harus mundur, masuk ke pit lane dengan rem belakang kanan yang bermasalah.

"Rem belakang kanan saya pada dasarnya macet sejak lampu padam, jadi suhunya terus meningkat dan sampai akhirnya terbakar," kata Verstappen.
"Saya mengalami momen itu setelah lap pertama, tetapi kemudian suhunya semakin meningkat dan meningkat, jadi itu bekerja seperti rem tangan. 

Tapi tentu saja, saya tidak tahu hal itu terjadi. Saya hanya merasa masalahnya adalah keseimbangan mobil yang tidak tepat.

 


"(Tim) bisa melihat apa yang sedang terjadi, tetapi mereka tidak tahu apa penyebabnya."

Kegagalan rem Verstappen mengakhiri 43 balapan beruntun tanpa gagal finis, semuanya dalam poin juga, dengan DNF terakhirnya juga terjadi di Albert Park pada 2022. 

Ia mengatakan bahwa performa bagus Red Bull membuat pengunduran diri di Melbourne lebih mudah diterima.

 



"Tentu saja, kami memiliki banyak balapan yang bagus secara beruntun, banyak keandalan yang bagus. Dan saya tahu bahwa akan tiba saatnya Anda harus pensiun dan sayangnya, hari itu adalah hari ini," ungkapnya.

"Kami baru saja menjalani dua tahun yang sangat baik, jadi itu sudah cukup mengesankan. Tentu saja, Anda tidak pernah suka melihat hal itu terjadi, tetapi sekarang lebih penting bahwa kami mengerti mengapa."

Verstappen merasa mobilnya masih terasa normal dan seimbang saat melakukan recon laps menuju grid, dan mendukung dirinya sendiri untuk meraih tiga kemenangan dari tiga balapan musim ini.

"Tentu saja, saya kecewa karena tidak bisa menyelesaikan balapan karena saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk menang," jelasnya.

"Keseimbangan terasa cukup baik pada lap-lap awal dan saya merasa percaya diri dan seperti ada peningkatan yang baik dibandingkan dengan apa yang saya rasakan pada saat latihan. T

api ya, ada beberapa hal yang tidak bisa Anda kendalikan."

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT