ADVERTISEMENT

Hasil MotoGP Portugal: Jorge Meraih Kemenangan, Bagnaia dan Marquez Tabrakan

Senin, 25 Maret 2024 14:00 WIB

Share
Hasil MotoGP Portugal: Jorge Meraih Kemenangan, Bagnaia dan Marquez Tabrakan (Foto: Pinterest)
Hasil MotoGP Portugal: Jorge Meraih Kemenangan, Bagnaia dan Marquez Tabrakan (Foto: Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Jorge Martin meraih kemenangan dengan penuh percaya diri di GP Portugal. Marc Marquez dan Pecco Bagnaia bertabrakan. Pedro Acosta menjadi finisher termuda ketiga yang pernah naik podium.

Grand Prix MotoGP Portugal dimulai dengan Bastianini di depan, Vinales dan Martin di barisan depan, dan Bagnaia, Miller dan Bezzecchi di barisan kedua menunggu lampu padam.

Acosta start dari posisi ketujuh, Marc Marquez kedelapan, dan Honda juga tidak tampil bagus kali ini, dengan Repsol dan LCR menempati empat posisi terakhir di grid.

Martin memimpin di lap pertama, Vinales di posisi kedua dan Bastianini turun ke posisi ketiga. Bagnaia dan Marc Marquez bertarung untuk posisi keempat, diikuti oleh Miller, Acosta dan Binder.

 

 

 


Alex Marquez terjatuh di Tikungan 5 dan tak lama kemudian Raul Fernandez melakukan hal yang sama. Para pembalap KTM bertarung di kandang sendiri, dengan Binder menyalip Acosta, kemudian Binder dan Acosta menyalip Miller.

Para pembalap terdepan semakin ketat dan pertunjukan dilakukan oleh pendatang baru Acosta, yang menyalip Binder dan kemudian Marc Marquez, dan kemudian menyerang Bagnaia untuk posisi keempat, tetapi manuvernya gagal.

Pada pertengahan balapan, 10 besar adalah Martin, Vinales, Bastianini, Bagnaia, Acosta, Marc Marquez, Binder, Miller, Quartararo, Oliveira, dengan tiga besar hanya berjarak satu detik dari satu sama lain.

Bagnaia sempat menjadi yang tercepat di lintasan, namun kemudian Acosta mampu mengejar dan mulai menyerang sang juara bertahan.

Posisi 3 besar tetap jauh dari pembalap lainnya, dan pasangan Bagnaia-Acosta juga membuka jarak dengan pembalap di luar 5 besar.

 



Dengan 5 lap tersisa, Acosta melakukan manuver yang sangat sulit untuk melewati Bagnaia dan naik ke posisi keempat, dengan Bagnaia diserang beberapa saat kemudian oleh Marc Marquez

. Dengan 3 lap tersisa, Bagnaia menabrak motor Marquez yang sedang menyerang, keduanya melintir namun kembali ke dalam balapan - meskipun Marquez hanya berada di urutan ke-17 dan Bagnaia di urutan ke-20.

Jorge Martin akhirnya meraih kemenangan dengan penuh percaya diri, dengan Vinales dan Bastianini bertarung sengit untuk memperebutkan posisi kedua, pembalap Ducati menyalip pembalap Spanyol itu ketika Vinales mengalami masalah teknis dan terjatuh.

 

 




Martin diikuti oleh Bastianini, dengan Acosta naik podium di balapan King's keduanya, diikuti oleh Binder, Miller, Bezzecchi, Quartararo, Espargaro, Oliveira, dan Di Giannantonio. Marc Marquez finis di urutan ke-16 dan Bagnaia pensiun dari balapan.

Musim MotoGP akan dilanjutkan tiga minggu lagi dengan Grand Prix Amerika Serikat di Austin, dengan Martin yang kini memimpin klasemen sementara.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT