ADVERTISEMENT

Race MotoGP Qatar: Bagnaia Berhasil Menang Marquez Raih Posisi 4

Rabu, 13 Maret 2024 16:15 WIB

Share
Pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia (foto: twitter PeccoBagnaia)
Pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia (foto: twitter PeccoBagnaia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Francesco Bagnaia memulai upaya mempertahankan gelar MotoGP dengan kemenangan di MotoGP Qatar yang mendebarkan pada Minggu, saat Marc Marquez finis di urutan keempat dalam debutnya di Ducati.

Pemenang Sprint Race, Jorge Martin, berada di grid terdepan, namun Bagnaia justru berhasil melakukan start yang lebih baik, maju dari posisi kelima ke urutan kedua.

Tak ingin membiarkan Martin melesat di depan sendirian, Bagnaia tak membuang waktu untuk mengejar sang musuh besarnya di MotoGP 2023 itu. Pembalap Ducati itu bahkan melontarkan motor pabrikannya ke sisi dalam Tikungan 4 dan langsung merebut posisi terdepan.

 

 

 



Sementara Martin terus menekan Bagnaia, sebelum terlibat dalam pertarungan panjang dengan Brad Binder. Situasi itu memberikan rider Italia tersebut ruang untuk mengatur bannya.

Pada lap ke-11, sang juara dua kali itu unggul lebih dari satu detik dari rombongan pembalap yang mengejarnya. Meski Binder mampu memperkecil jarak menjadi kurang dari satu detik, Bagnaia kembali mampu memperluas keunggulannya untuk meraih kemenangan ke-19 di MotoGP.

Binder dan runner-up MotoGP 2023 bertukar posisi di beberapa kesempatan. Mereka kadang melibatkan Marc Marquez dan Pedro Acosta dalam perebutan posisi kedua.

Pada akhirnya, pembalap pabrikan KTM yang keluar sebagai pemenang dalam duel panjang setelah Martin melebar di Tikungan 1 pada lap ke-11. Pembalap Spanyol itu akhirnya tertinggal 0,5 detik.

 

 

 



Marquez menikmati pertarungan yang sama ketatnya dengan Acosta. Debutan Tech3 GasGas, melakukan aksi yang memukau di Tikungan 1 pada awal lap ke-12 untuk naik ke posisi keempat.

Namun, juara Moto2 2023 tersebut melebar di tikungan Losail yang ketat hanya dua lap kemudian. Alhasil, Marquez kembali naik ke posisi keempat - posisi yang berhasil dipertahankan oleh pilot baru Gresini Racing itu hingga finis.

Kecepatan Acosta menurun drastis di seperempat akhir balapan, dengan Alex Marquez dari Gresini dan pembalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, memanfaatkan celah di Tikungan 1 pada lap ke-16.

Adik Marc Marquez dan Bastianini kemudian terlibat dalam pertarungan sendiri, yang dimenangi pembalap Spanyol.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT