ADVERTISEMENT

Jadwal F1 dan MotoGP Saat Bulan Ramadhan 2024

Kamis, 7 Maret 2024 22:00 WIB

Share
Jadwal F1 dan MotoGP Saat Bulan Ramadhan 2024 (Foto: Pinterest)
Jadwal F1 dan MotoGP Saat Bulan Ramadhan 2024 (Foto: Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Dua kompetisi elite motorsport, F1 dan MotoGP akan digelar akhir pekan ini di Timur Tengah. Menariknya, ada perlakuan berbeda dari sisi jadwal jelang bulan Ramadan.

Formula 1 memasuki seri kedua musim 2024 di Jeddah Corniche, Arab Saudi, sepanjang 7-9 Maret. Sedangkan, MotoGP membuka musim dari Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret. Perbedaan yang berhubungan dengan bulan puasa ini tentu mengundang tanda tanya.

Arab Saudi ingin menghindari balapan F1 bertepatan dengan dimulainya Ramadan, yang jatuh antara 10 Maret hingga 9 April. Mereka sudah mengajukan permintaan pada FOM lebih dari setahun lampau.

 

 

 

 

 



Di situlah letak kunci dan penjelasannya. Sebaliknya, penyelenggara MotoGP Qatar tidak meminta kepada Dorna agar balapan diselenggarakan pada Sabtu.

Promotor setiap balapan yang harus meminta agar kondisi biasa dapat diubah. Misalnya, diadakan pada hari lain dan bukan Minggu atau balapan dilangsungkan pada malam hari jika secara historis diadakan pada siang hari, atau aspek-aspek serupa yang akan diputuskan oleh penyelenggara kejuaraan, Dorna untuk MotoGP dan FOM untuk Formula 1, untuk diikuti atau tidak.

Di Qatar, seperti halnya di Arab Saudi, agama yang dominan adalah Islam, dan dengan demikian, mereka juga merayakan Ramadan dengan berbagai acara. Tetapi faktanya adalah waktu puasa pada hari itu tidak akan bertepatan dengan balapan MotoGP. Karena ini adalah Grand Prix malam hari, tidak akan dilarang untuk minum cairan dan makanan di sirkuit Losail (meskipun alkohol hanya di tempat-tempat tertentu). 

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT