ADVERTISEMENT

Melihat Aktivitas Anak-anak di Labuan Pandeglang Usai Shalat Sunah Tarawih

Kamis, 21 Maret 2024 09:49 WIB

Share
Ratusan anak-anak di Kecamatan Labuan Pandeglang saat mengikuti pesantren kilat. (Foto: Samsul Fatoni).
Ratusan anak-anak di Kecamatan Labuan Pandeglang saat mengikuti pesantren kilat. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Ratusan anak-anak setara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD hingga anak usia SLTP, di Kecamatan Labuan, Pandeglang, sangat antusias mengikuti kegiatan pesantren kilat selama Bulan Ramadhan.

Ratusan anak-anak tersebut, cukup menekuni rutinitas pesantren kilat yang dilangsungkan setiap usai Shalat Sunnah Tarawih, di Masjid Jami Al-Mustaghfirin, Kampung Panguseupan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Pandeglang.

Dari pantauan Poskota.co,id setiap malam sejak awal Ramadhan hingga saat ini, di Masjid Jami Al-Mustaghfirin tersebut, tidak pernah sepi dari aktivitas anak-anak yang mengikuti program pesantren kilat.

Setiap malam hari, suasana di Masjid tersebut selama Ramadan ini cukup hangat. Karena banyak anak-anak yang belajar Ilmu yang dibimbing oleh sejumlah pengajar di Masjid tersebut.

Sedikitnya, ada sekitar 100-150 anak-anak yang mengikuti kegiatan di malam Ramadhan ini. Sehingga tidak ada anak-anak di lingkungan tersebut yang bermain tidak karuan.

Melainkan, mereka mengisi waktu malam dengan belajar Ilmu tentang keagamaan, mulai dari tatacara Shalat wajib dan sunah, mengaji Al-Qur'an serta pelajaran lainnya yang diajarkan oleh pengajar di Masjid tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Al-Mustaghfirin, Ustaz Ahmad Khatib, kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun dilakukan setiap Bulan Ramadhan.

Alhamdulillah lanjut dia, antusias masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya cukup tinggi, sehingga setiap malamnya ada ratusan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini.

"Setiap malam seusai Shalat Tarawih, ada sebanyak 150 orang lebih anak-anak yang mengikuti pesantren kilat. Ini program tahunan dan alhamdulillah pesertanya selalu mengalami peningkatan," ungkapnya, Kamis, 21 Maret 2024..

Diterangkannya, kegiatan ini dilakukan sejak empat tahun lalu. Berawal ide dari pemuda dan tokoh masyarakat untuk mengadakan kegiatan positif di malam Bulan Ramadhan bagi anak-anak di wilayah Kecamatan Labuan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT