ADVERTISEMENT

Pengamat: Piala Adipura Bukti Heru Budi Berhasil Bangun Jakarta Ekologis

Rabu, 20 Maret 2024 14:55 WIB

Share
Jajaran Pemprov DKI Jakarta. (Istimewa)
Jajaran Pemprov DKI Jakarta. (Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putra menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono yang mendapatkan enam penghargaan piala Adipura.

Menurut pria yang akrab disapa Tamtam ini, penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen Heru dalam menggenjot kesadaran warga terhadap lingkungan alam sekitar.

Tamtam menyebutkan, aksi menjaga kebersihan lingkungan tersebut adalah upaya Heru membangun Jakarta Ekologis.

"Piala Adipura dianugerahkan sebagai bentuk motivasi untuk terus meningkatkan upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup. Sedari awal ini memang diusahakan oleh Pj Heru Budi dalam program yang saya sebut Jakarta Ekologis," ujar Tamtam dalam keterangannya, Rabu, 20 Maret 2024.

Lebih lanjut Tamtam menegaskan, prestasi Jakarta menjadi peraih dan pemenang Penghargaan Adipura 2023 merupakan hasil kerja keras Heru mengkonsolidasi birokrasi sampai terbentuknya dedikasi.

Menurutnya hal itu menumbuhkan semangat juang lintas sektor dan lini di seluruh Pemprov DKI Jakarta.

"Semua elemen kota maupun kabupaten administrasi DKI Jakarta mengupayakan pelayanan prima dan terbaik untuk memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. Patut diakui bahwa memang pada masa Heru Budi Hartono memimpin Jakarta, banyak perkembangan positif terjadi," katanya.

Tamtam menjelaskan, Ekologis terkait erat dengan ekosistem dan keanekaragaman biodiversitas.

Menurut ahli filsafat ini, Jakarta pelan-pelan namun pasti semakin hijau dari hari ke hari seiring dengan semakin lebatnya dedaunan dan tumbuhnya pepohonan yang secara massif ditanam di seantero Jakarta.

Tamtam mengatakan, perhatian besar pada lingkungan hidup tersebut telah menjadikan Jakarta dibawah komando Heru sebagai kota yang ramah lingkungan, bersih dan rapi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT