ADVERTISEMENT

Udin Saputra, Raja Kecil di Kawasan Penyangga Ibu Kota

Senin, 18 Maret 2024 13:18 WIB

Share
Kades Ciangsana, Udin Saputra. (Poskota.co.id/Panca Aji)
Kades Ciangsana, Udin Saputra. (Poskota.co.id/Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kepala Desa (Kades) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Udin Saputra mengawali hidupnya dari tukang rongsok. 

Udin terpilih menjadi Kades periode 2019-2025 dengan kemenangan telak. Ia berhasil meraih 94 persen suara dari total 10.753 pemilih.

Di desa yang kompleks akan perumahan elite seperti Kota wisata, Perum TNI AL, dan beberapa perumahan lainnya, Udin mengabdikan diri menjadi seorang Kades yang memegang slogan Jujur dan Amanah.

Menurut Udin, dirinya lebih mementingkan pelayanan yang cepat dan tanggap untuk masyarakat dan tentunya dengan proses birokrasi yang mudah.

"Terutama dalam bidang Agama ya, tujuannya agar masyarakat bisa mengaji. Karena ilmu Agama sangat penting dikuasai oleh kaum muda sehingga dapat membangun generasi muda yang bermoral, berakhlaq, dan berbudi-pekerti," kata Udin kepada Poskota.co.id pada Senin, 18 Maret 2024.

Udin yang merupakan seorang pengusaha barang rongsok ini juga tidak meninggalkan pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan. Terbukti, ia menyiapkan ambulans gratis untuk masyarakat selama 24 jam.

Bahkan, untuk masyarakat yang terkendala biaya pengobatan, Udin pun mengaku akan membantunya dengan sukarela dan ini telah masuk dalam program kerjanya.

Namun sejatinya, kata Udin, empat tahun sebelum menjadi Kades, tepatnya sejak 2015, beberapa program sosial pun telah dijalaninya, di antaranya berupa penyediaan Unit Mobil Siaga Gratis.

Berlatar belakang senang berorganisasi, baik di dalam kepemudaan, keagamaan, dan sosial ekonomi, membuatnya memiliki rasa peduli mendalam kepada nasib orang lain.

Usut punya usut, sebelum menjadi Kades, Udin adalah seorang tukang rongsok yang telah melanglang buana sejak awal tahun 2000.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT