ADVERTISEMENT

Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo, Puan Singgung Aksi Civitas Akademika Tolak Kecurangan Pemilu

Sabtu, 10 Februari 2024 15:27 WIB

Share
Puan saat kampanye di Solo. (ist)
Puan saat kampanye di Solo. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri kampanye hari terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Kampanye akbar pasangan nomor urut 3 tersebut membuat Solo menyala ‘merah’.

Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo yang dikemas dalam acara Hajatan Rakyat itu digelar di halaman Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (10/2/2024). Puluhan ribu pendukung Ganjar-Mahfud dan PDIP beserta koalisi tumpah ruah hingga ke jalan-jalan. 

Bahkan ada yang sampai berdiri di atas tembok benteng. Massa pendukung Ganjar-Mahfud juga memenuhi jalan Slamet Riyadi sampai Balaikota Solo.

Hajatan Rakyat pendukung Ganjar-Mahfud dimulai sejak pagi hari. Puan turut melakukan kirab dengan gerobak sapi bersama Ganjar dan Mahfud yang didampingi keluarganya masing-masing. 

Saat kirab dilakukan, massa memenuhi kiri-kanan Jalan Slamet Riyadi dan menyambut Ganjar-Mahfud, Puan, beserta rombongan elite pendukung lainnya yang juga ikut menaiki gerobak sapi. Tak hanya nama Ganjar-Mahfud, massa juga meneriakkan nama Puan.

“Mbak Puan, Mbak Puan,” teriak massa disambut lambaian tangan Puan.

Di beberapa titik dekat lokasi banyak berdiri panggung rakyat. Para pendukung menampilkan tari-tarian, nyanyian, penampilan barongsai, reog Ponorogo, wayang orang, dan pentas seni budaya lainnya. Ibu-ibu berpakaian adat pun tak ketinggalan menyerukan yel-yel dukungan.

Panggung utama sendiri diisi oleh hiburan dari sejumlah artis ibu kota seperti Kris Dayanti, Yuni Shara, Andre Hehanusa, Lady Rara, NDX, Vicky Prasetyo, dan lain-lain. Terlihat juga Budayawan Butet Kartaradjasa ikut berorasi bersama anak Wiji Thukul, Fitri Nganthi Wani yang membacakan puisi.

Puan yang memakai baju putih dan topi merah PDIP pun melalukan orasi politik. Tak hanya kepada kader dan simpatisan PDIP, ia juga menyapa pendukung Ganjar-Mahfud dari partai koalisi lain yakni PPP, Partai Hanura, Perindo, hingga para relawan.

“Yang di sini, kalau menjelang tanggal 14 Februari yang akan datang ada yang memberikan bantuan-bantuan diterima atau tidak?” kata Puan membakar semangat pendukung di Solo.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT