ADVERTISEMENT

Siap Debat Perdana, Ganjar-Mahfud Bawa Aspirasi Masyarakat Selama Dua Minggu Kampanye

Senin, 11 Desember 2023 18:55 WIB

Share
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (ist)
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD menegaskan bahwa persiapan jelang debat perdana calon presiden terus intens dilakukan. 

Selama beberapa hari ini, Ganjar dan Mahfud banyak melakukan kunjungan ke berbagai daerah guna menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus melihat secara langsung berbagai persoalan yang ada. Hasil kunjungan itu kemudian dirangkum sebagai bahan persiapan debat besok.

“Hari ini Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah berada di Jakarta. Mereka sedang melakukan persiapan untuk debat besok,” kata Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto kepada media  terkait ‘Strategi Debat Capres-Cawapres dan Pengenalan Jubir TPN Ganjar-Mahfud’ di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta,  Senin (11/12/2023).

Debat pertama pada rangkaian kampanye Pemilihan Presiden 2024 diperuntukkan untuk calon presiden pada Selasa, 11 Desember 2023 di Gedung KPU,  pukul 19.00-21.00 WIB bertema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Dalam kesempatan ini, TPN Ganjar-Mahfud juga mengomentari hasil survei Litbang Kompas yang dilakukan 29 November hingga 4 Desember 2023. Pihak TPN Ganjar-Mahfud menyatakan tetap optimistis dengan target awal, yaitu memenangkan Pemilu 2024.

Andi berpendapat, hasil survei tetap menjadi bahan evaluasi TPN. 

"Namun, jangan menjadikannya bahan untuk mengambil kesimpulan akhir tentang hasil Pemilu 2024 nanti. Kalau kita bandingkan hasil berbagai survei, terlihat jelas adanya deviasi antar hasil survei yang satu dengan yang lain. Ini masih terlalu awal. Ibarat bermain sepakbola, jangankan pertengahan babak, sekarang ini masih di menit-menit awal," katanya. 

Andi juga menggarisbawahi hasil survei Litbang Kompas menekankan bahwa tidak ada satu pasangan calon pun bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Situasi masih sangat cair. Bisa berubah kapanpun, dengan undecided voters masih sangat tinggi, hampir 30 persen. Situasi yang terjadi hari ini merupakan bagian dari dinamika,” urai Andi. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT