ADVERTISEMENT

Perebutan Kursi DPD RI, AA Ade Kadarisman Bersaing Dengan Komeng dan Jihan Fahira 

Sabtu, 3 Februari 2024 15:11 WIB

Share
Hasil survei LS Vinus. (Ist)
Hasil survei LS Vinus. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) mencatat empat nama calon anggota DPD RI untuk Provinsi Jawa Barat yang berpotensi mendapatkan kursi. 

Ke empat nama calon DPD RI untuk Jawa Barat ini adalah Alfiansyah Komeng, Aa Ade Kadarisman, Rusdi Hidayat dan Jihan Fahira.

Dari survey yang dilakukan dengan 2.400 responden di Kabupaten Bogor, LS Vinus mencatat Alfiansyah Komeng sebagai sosok komedian terkenal berada di posisi atas yakni 4,05 persen dan Jihan Fahira seorang aktris ternama di posisi keempat dengan 2,13 persen.

Namun di luar dua figur publik tersebut, nama Aa Ade Kadarisman dan Rusdi Hidayat mencuat. Keduanya berada di posisi ketiga dan keempat dengan persentase 3,01 persen dan 2,25 persen.

Founder LS Vinus, Yusfitriadi menjelaskan, masuknya Aa Ade Kadarisman pada posisi dua survei pihaknya itu terjadi karena selain akademisi pada Perguruan Tinggi Negeri ternama di Jawa Barat, AA Ade juga sangat diuntungkan karena memiliki nomor urut satu. 

"Sehingga ketika pemilih membuka kertas suara itu besar kemungkinan langsung tertuju pada nomor urut satu tersebut," jelasnya, Sabtu (3/2/2024).

Sedangkan untuk Rusdi Hidayat, kata Yus, itu dikarenakan dia merupakan sosok yang sangat populis di kalangan aktifis kepemudaan, kemahasiwaan dan kelompok menengah.

"Karena Rusdi Hidayat merupakan aktifis organisasi kepemudaan bahkan sampai tingkat nasional," kata Yus.

Adapun organsiasi yang pernah melibatkan Rusdi di antaranya organisasi induk kepemudaan KNPI dan Organisasi Kemahasiswaan HMI.

"Sehingga sudah barang tentu jaringan dalam dua organisasi tersebut sangat masif di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bogor. Dan potensi keterpilihan Rusdi Hidayat dalam Kontestasi DPD RI pada pemilu 2024 sangat diuntungkan dengan penggunaan simpul dan jaringan kedua organisasi tersebut," bebernya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT