ADVERTISEMENT

Cari Gudang Senjata di Eropa, Jerman dan Belanda Tangkap 4 Anggota Hamas

Jumat, 15 Desember 2023 16:52 WIB

Share
Empat anggota Hamas ditangkap oleh polisi Jerman dan Belanda.
Empat anggota Hamas ditangkap oleh polisi Jerman dan Belanda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Empat anggota Hamas dilaporkan telah ditahan oleh polisi Jerman dan Belanda,  karena dicurigai telah merencanakan serangan terhadap institusi Yahudi di Eropa.

Melansir Sky News, tiga anggota diantaranya di tahan di Berlin, Jerman. Sedangkan, satu lainnya berhasil ditangkap di Belanda. 

Keempat pria tersebut diyakini merupakan anggota lama militan Hamas yang masih memiliki hubungan dengan militer Hamas serta pernah melakukan operasi di luar negeri. 

Salah satu dari dari pria tersebut juga diduga tengah mencari gudang senjata bawah tanah yang sebelumnya telah disembunyikan di Eropa. 

Pencarian gudang senjata yang telah disembunyikan anggota organisasi Hamas sebelumnya itu pun, kabarnya telah dimulai sejak musim semi 2023.

"Senjata-senjata itu rencananya akan dibawa ke Berlin dan disimpan dalam keadaan siap menghadapi potensi serangan teroris terhadap institusi-institusi Yahudi di Eropa," kata seorang jaksa Jerman dikutip Sky News, Jumat (15/12/2023).

Hamas memang telah dicap sebagai salah satu organisasi teroris oleh Uni Eropa, Amerika Serikat serta beberapa negara barat lainnya.

Untuk itu, otoritas Eropa telah memberikan peringatan akan peningkatan risiko serangan oleh kelompok Islam yang teradikalisasi akibat perang antara Israel dan Hamas.

Menteri Kehakiman Jerman, Marco Buschmann mengaku, akan melakukan berbagai cara, untuk memastikan orang-orang Yahudi di negaranya  tak perlu mengkhawatirkan keselamatan mereka.

"Serangan terhadap orang Yahudi di lembaga-lembaga Yahudi juga meningkat di negara kita akhir-akhir minggu ini," ujar Buschmann.

ADVERTISEMENT

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT