Mengaku Sakit saat Pemeriksaan, Firli: Walaupun Terkena Batuk Berat tapi Saya Datang

Rabu, 6 Desember 2023 18:58 WIB

Share
Firli Bahuri usai menjalani pemeriksaan. Pandi
Firli Bahuri usai menjalani pemeriksaan. Pandi

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Firli Bahuri tersangka kasus pemerasan Syahrul Yasin Limpo, kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Rabu (6/12/2023). Ini merupakan kali kedua Firli diperiksa usai ditetapkan sebagai tersangka.

Firli diperiksa sejak pagi tadi sekira pukul 09.50 WIB dengan didampingin penasihat hukum.

Dia datang dengan mengenakan pakaian kemeja biru dongker dan celana berwarna hitam. Ia mengaku dalam keadaan sakit menjalani pemeriksaan hari ini.

"Hari ini saya datang ke Mabes Polri untuk dimintai keterangan tambahan. Walau saya terkena batuk berat tapi saya datang. Walau saya menggunakan masker untuk menjaga dan melindungi kesehatan bersama," katanya kepada wartawan, Rabu.

Singgung Soal Jabatan Ketua KPK

Tersangka Firli Bahuri menyinggung soal jabatan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang harus berani diintervensi oleh berbagai pihak.

Pernyataan tersebut dilontarkan Firli Bahuri setelah awak media menanyakan soal mantan ketua KPK Agus Rahardjo yang mengaku pernah dipanggil Presiden Joko Widodo untuk menghentikan sebuah perkara.

"Karenanya jangan pernah menjadi pimpinan KPK kalau tidak berani untuk diintervensi, tidak berani untuk melawan tekanan," katanya kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jumat (1/12/2023).

Firli kemudian menyinggung soal pimpinan peranan pimpinan KPK yang harus berani menegakkan keadilan, khususnya dalam pemberantasn korupsi.

"Karena sesungguhnya keselamatan kita semua ada di pundak pimpinan KPK untuk bersihkan negeri ini dari praktik korupsi," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar