ADVERTISEMENT

Hamas Telah Membebaskan 97 Sandera Israel Selama Gencatan Senjata, Dua Sandera Baru Dibebaskan Lagi!

Jumat, 1 Desember 2023 09:38 WIB

Share
Hamas bebaskan dua sandera baru Isarel. (Foto/Reuters)
Hamas bebaskan dua sandera baru Isarel. (Foto/Reuters)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- ​​Hamas kembali membebaskan dua sandera perempuan kepada Israel pada Kamis (30/11/2023) malam waktu setempat. 

Melansir BBC News, dua sandera yang bernama Mia Schem berusia 21 tahun dan Amit Soussana berusia 40 tahun itu berhasil bebas, usai diserahkan ke tim Palang Merah Internasional di Kota Gaza. 

Sejauh ini, Pasukan militan Hamas telah membebaskan total 97 sandera selama gencatan senjata yang berlangsung selama seminggu.

Para sandera tersebut terdiri dari 70 wanita, remaja dan anak-anak Israel yang masing-masing dibebaskan dengan imbalan tiga wanita Palestina dan tahanan remaja yang ditambah 27 sandera asing.

Sebelumnya, Hamas juga telah membebaskan 16 sandera. Sedangkan, Israel membebaskan 30 sandera Palestina pada Rabu lalu. 

Dua warga negara Rusia dan empat warga Thailand juga sudah diserahkan Hamas ke Palang Merah Internasional pada hari yang sama.

Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken menyebut, gencatan senjata yang dilakukan Hamas dan Israel berbuah positif kepada para sandera.

“Kami telah melihat selama seminggu terakhir perkembangan yang sangat positif dari para sandera yang pulang ke rumah, berkumpul kembali dengan keluarga mereka. Dan hal itu harus berlanjut hingga hari ini,” kata Antony dilansir Reuters, Jumat (1/12/2023).

Lebih lanjut, dia pun mengungkapkan bahwa adanya peningkatan bantuan kemanusiaan kepada warga di Gaza, selama gencatan senjata tersebut berlangsung.

Blinken juga meminta agar pihak Israel untuk menjamin keselamatan warga sipil Palestina setelah gencatan senjata ini usai dan perang berlanjut.

ADVERTISEMENT

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT