ADVERTISEMENT

Bisakah Gado-Gado Dikonsumsi Sebagai Menu Diet? Ternyata Segini Kalorinya

Rabu, 18 Oktober 2023 15:44 WIB

Share
Gado-gado untuk diet (Ist)
Gado-gado untuk diet (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memilih menu yang bagus untuk diet memang tidaklah mudah. Kendati demikian kebanyakan orang pasti menyantap menu diet yang memiliki sayur di dalamnya. Lantas, apakah Gado-gado termasuk ke dalam menu diet?

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Gado-gado, makanan dengan ciri khas beragam sayur yang menjadi satu dengan bumbu saus kacang ini menjadi salah satu menu yang diminati oleh banyak orang.

Berbeda dengan pecel, gado-gado bisa menggunakan telur, tempe, tahu, bahkan lontong. Makanan satu ini seringkali disebut-sebut sebagai kuliner khas Betawi.

Padahal, gado-gado sendiri juga bisa dikatakan sebagai adaptasi kuliner dari berbagai wilayah di Indonesia.

Namun, meskipun tampak sehat lantaran memakai banyak sayur, apakah gado-gado serta merta bisa dikatakan sebagai makanan yang bisa dan baik dikonsumsi saat diet?

Kenyataannya, makanan dengan kondimen sayur yang banyak seperti Gado-gado ini justru memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, lho.

Seperti yang diketahui, ketika menjalani diet kamu perlu menghitung asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini membuat kamu harus mempertimbangkan makanan apa saja yang seharusnya dikonsumsi. 

Lantas, mengapa demikian gado-gado disebut tidak cocok untuk diet? Usut punya usut, gado-gado mengandung sekitar 312 kalori untuk satu porsinya.

Meskipun masih bisa dikonsumsi pejuang diet, namun akan lebih baik jika gado-gado tersebut dibuat dengan cara yang lebih sehat.

Mengingat dalam proses pembuatannya, gado-gado menggunakan banyak bumbu penyedap yang memiliki beragam kandungan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT