ADVERTISEMENT

5 Menu Khas Nasi Padang yang Paling Diminati, Ada Kesukaanmu?

Rabu, 18 Oktober 2023 15:24 WIB

Share
Menu nasi padang kesukaan banyak orang (Ist)
Menu nasi padang kesukaan banyak orang (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasi padang menjadi salah satu makanan yang sejatinya paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Tersedia menyajikan berbagai lauk atau menu menjadi nilai tambah mengapa nasi padang disukai.

Adapun, diketahui nasi padang menyediakan banyak sekali menu yang menarik dan pastinya menggugah selera. Makanan khas Minang satu ini memang sangat populer di Indonesia.

Berbagai cabang Rumah Makan nasi padang sepertinya tersedia di seluruh penjuru daerah. Dalam penyajiannya, terdapat beberapa menu khas daerah Sumatera Barat yang lekat kaitannya dengan nasi padang.

Berikut lima menu nasi padang paling banyak diminati nan lezat untuk disantap. Cek di bawah ini untuk cara kesukaanmu, ya!

1. Rendang

Tidak lengkap rasanya jika berbicara nasi padang tanpa lauk Rendang. Adapun menu satu ini sudah sangat identik dengan Minang dan selalu kamu temukan dalam setiap rumah makan nasi padang.

Berbahan dasar daging sapi, Rendang tidak hanya populer di Indonesia saja melainkan juga seluruh dunia. Rasa lezat dan khas dari Rendang sendiri sudah diakui oleh dunia. Maka tak heran, rendang menjadi menu yang paling banyak diminati.

2. Gulai tunjang

Berbicara tentang nasi padang, ciri khas yang melekat pada penyajiannya adalah adanya kuah bersantan seperti gulai yang menyiram nasi putih di atas piring. Gulai tunjang menjadi menu yang banyak dicari oleh orang yang datang ke rumah makan nasi padang.

Gulai tunjang sendiri berbahan dasar kikil yang memiliki tekstur lembut serta empuk. Rasanya yang gurih bercampur pedas sangat menggugah selera makan dan mampu membuatmu tak berhenti mengunyah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT