ADVERTISEMENT

Kisah Inspiratif Nabila Cholida, Pebisnis Muda yang Sukses Kenalkan Ayam Geprek di Singapura

Rabu, 18 Oktober 2023 12:57 WIB

Share
Kisah Nabila Cholida yang sukses buka bisnis ayam geprek di Singapura (Instagram/@ncbela)
Kisah Nabila Cholida yang sukses buka bisnis ayam geprek di Singapura (Instagram/@ncbela)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Makanan dengan olahan daging ayam memang menjadi menu favorit banyak masyarakat di Indonesia, salah satunya ayam geprek. Selain memiliki cita rasa yang khas, rumah makan atau restoran ayam geprek juga mudah dijangkau diberbagai wilayah Tanah Air.

Tak hanya digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, menu masakan ayam geprek juga kini mulai diminati oleh para warga negara tetangga, yakni Singapura.

Nabila Cholida, wanita cantik asal Jember yang menjadi salah satu pelopor bisnis ayam geprek di Singapura berhasil memperkenalkan makanan khas Indonesia itu ke warga negara asing.

Selain membantu memperkenalkan ayam geprek ke warga negara Singapura, Nabila juga sukses membuka bisnis kuliner ayam geprek bernama 'Papa Ayam' di negara tetangga tersebut. 

Nabila Cholida sendiri lahir di Jember pada 1 September 1998 silam. Usai menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Nabila pun melanjutkan studi S1 ke James Cook University Singapore pada program Business dengan jurusan Marketing and Management.

Bermula dari rasa rindunya terhadap ayam geprek dan makanan khas Indonesia lainnya, Nabila berinisiatif untuk membuat ayam geprek buatannya sendiri di dapur apartemen yang pada saat itu ia tempati saat masih menjadi mahasiswi.

"Awalnya aku sudah mau masuk semester akhir di kampus. Waktu itu aku ingin banget makan ayam geprek, tapi enggak ada yang jual. Jadi aku bikin ayam geprek sendiri sama pacarku (sekarang suami) di dapur apartmen," ujar Nabila yang dikutip dari laman HaiBunda, Rabu (18/10/2023).

Tak hanya membuat ayam geprek untuk dirinya dan pasangannya, Nabila justru membagikan hasil masakannya tersebut kepada teman-temannya yang pada saat itu juga tinggal di apartemen yang sama.

"Kita juga bagi-bagi ke teman-teman seapartemen, dua orang dari Indonesia juga," sambungnya.

Tanpa diduga, teman-teman Nabila mengaku sangat menyukai ayam geprek buatannya, hingga meminta Nabila untuk memasaknya lagu. Melihat peluang serta kesempatan tersebut, Nabila akhirnya memutuskan untuk membuka usaha ayam geprek.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT