ADVERTISEMENT

PT Kristalin Ekalestari Serahkan Kunci Hasil Renovasi Rumah Warga di Desa Nifasi

Kamis, 28 September 2023 22:17 WIB

Share
Foto: PT Kristalin Ekalestari perusahaan tambang emas memberikan kunci hasil bedah rumah ke satu keluarga di Desa Nifasi, Nabire, Papua Tengah. (Ist.)
Foto: PT Kristalin Ekalestari perusahaan tambang emas memberikan kunci hasil bedah rumah ke satu keluarga di Desa Nifasi, Nabire, Papua Tengah. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PAPUA, POSKOTA.CO.ID – Perusahaan tambang emas anak bangsa PT Kristalin Ekalestari memberikan satu kunci rumah warga di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, setelah proses tiga minggu rumah yang tidak layak huni dibedah atau direnovasi menjadi layak huni.

Pemberian kunci rumah warga yang dihuni satu keluarga Pasangan Suami Istri Resina Monei dan Isak Jina oleh PT Kristalin Ekalestari General Manager Supply Chain Indra Mulia dan Humas Maria Erari di lokasi pada Kamis (28/9/2023).

Penerima program bedah rumah Resina Monei mengaku sangatlah berterima kasih kepada PT Kristalin Ekalestari dan Tuhan telah memberikan jalan rumahnya direnovasi sehingga layak huni. 

“Banyak terima kasih kepada PT Kristalin yang sudah memberikan satu rumah karena tidak hanya dari Perusahaan melainkan dari penunjukkan tuhan,” ucap Resina dalam keterangannya diterima. Kini Resina bersama suami, anak dan orang tuanya bisa tinggal dengan nyaman setelah rumah dapat dihuni secara layak.

Ia menambahkan sebagai Masyarakat kecil pihaknya sangat berterima kasih kepada Perusahaan tambang emas anak bangsa yang menunjukkan sikap kepedulian terhadap lingkungan dan warga sekitar di Nifasi. “Kami sebagai Masyarakat kecil saya minta terima kasih karena kita tidak berpilah-pilah kepada Perusahaan. Semoga Tuhan saja yang memberikan berkat kepada Perusahaan itu saja dari saya,” ungkap Resina yang beranggotakan empat orang dalam satu keluarga. 

Foto: Sebelum dan sesudah proses bedah rumah layak huni yang dijalankan PT Kristalin Ekalestari kepada warga Desa Nifasi, Nabire, Papua Tengah. (Ist.)

Sementara itu Kepala Suku Desa Nifasi Aser Monei menerangkan pihaknya sangat berterima kasih kepada tuha Yesus melalui PT Kristalin Ekalestari memperhatikan kondisi dan peduli terhadap masyarakat sekitar. 

“Terima kasih Tuhan Yesus semua ini bisa terjadi karena semua ini karena tuhan yang menyampaikan terima kasih kepada PT Kristalin Ekalestari hal yang luar biasa terjadi. Kami terima kasih kepada pimpinan PT Kristalin Ekalestari kami selaku pendukung hak wilayah sama-sama tetap mendukung dan berjuang untuk kampung Nifasi semua pihak mengurus Perusahaan ini berjuang kedepannya lebih baik,” tegas Kepala Aser Monei.

Sedangkan General Manager Supply Chain PT Kristalin Ekalestari Indra Mulia menuturkan, bahwa hari ini pihaknya telah melakukan penyerahan satu buah kunci rumah dalam program bedah rumah dan bangun rumah warga di sekitara Desa Nifasi. 

“Hari ini kami telah melakukan penyerahan kunci rumah terhadap pemilik rumah yang kami lakukan renovasi selama tiga minggu berjalan dengan lancar yang dilakukan pihak kontraktor semoga keluarga bisa dapat huni layak perbantuan dari kami,” tutur Indra.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT