Peduli Pendidikan, PT Kristalin Ekalestari MoU Kampus Uswim Nabire Beasiswa Mahasiswa

Senin, 14 Agustus 2023 20:39 WIB

Share
Foto: Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Papua Tengah bekerja sama dengan perusahaan tambang emas PT Kristalin Ekalestari program beasiswa Mahasiswa Putus Kuliah. (Ist.)
Foto: Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Papua Tengah bekerja sama dengan perusahaan tambang emas PT Kristalin Ekalestari program beasiswa Mahasiswa Putus Kuliah. (Ist.)

PAPUA, POSKOTA.CO.ID - Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire Papua Tengah bekerja sama dengan perusahaan tambang emas PT Kristalin Ekalestari untuk membantu dunia pendidikan dan melahirkan para Intelektual putra-putri daerah di Nabire, Papua Tengah, lewat beasiswa mahasiwa dan dosen. 

Menurut General Manager (GM) Supply Chain PT Kristalin Ekalestari Indra Mulia pihaknya melakukan penandatanganan MoU atau perjanjian kerjasama pihak Uswim pembukaan Gerakan Cinta Kampus (Gentak) dalam program beasiswa mahasiswa putus sekolah dan dosen. 

“Kami bekerja sama dengan Universitas Satya Wiyata Mandala melakukan MoU program beasiswa melahirkan para dosen dengan melanjutkan program Studi Magister atau S2 dari para Sarjana Strata Satu (S1) dan mahasiswa-mahasiswi Nabire, Papua Tengah yang putus kuliah dikarenakan terkendala ekonomi,” ucap GM Supply Chain PT Kristalin Ekalestrai kepada wartawan di Jakarta Senin (14/8/2023). 

Indra menambahkan pihaknya akan menargetkan program beasiswa ini total sekira 10-15 mahasiswa diakomodir PT Kristalin Ekalestari dengan Uswim menggandeng bank BUMN yakni Bank Mandiri dan BRI. 

“Program beasiswa dalam arti mahasiswa putus kuliah semester akhir dikarenakan faktor ekonomi untuk kita bantu supaya dia menjadi Sarjana Strata Satu (S1). Sedangkan sekolah S2 Magister untuk para Sarjana yang ingin melanjutkan pendidikannya sebagai dosen. Kami selaku PT Kristalin Ekalestari membantu para mahasiswa dalam dunia pendidikan,” ungkap Indra. 

Dalam lingkup perjanjian kerjasama tersebut ada enam poin yang tertulis yakni pelaksanaan kegiatan bantuan pendidikanm berupa beasiswa bagi mahasiwa kurang mampu; pelaksanaan kegiatan pelatihan dan magang; pelaksnaan kegiatan penelitian dan pengembangan; pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat; Kerja sama di bidang peningkatan bakat dan minat  mahasiswa; kerja sama di bidang lain dalam rangka menunjjang pelaksanaan pada para pihak sesuai dengan kebutuhan, fungsi dan kewenangan masing-masing berdasarkan sesuai undang-undang yang berlaku. 

“Nantinya selain Beasiswa para mahasiswa ini akan diberikan program magang di Bank dan di Perusahaan PT Kristalin Ekalestari. Tidak kemungkinan para mahasiswa berbakat dan berprestasi dalam program beasiswa ini nantinya akan berjenjang karir di Perusahaan kami,” ungkapnya. 

Penandatanganan MoU dengan Uswim dihadiri oleh Rektor Uswim Petrus Izaach Suripatty. Ukkas, S.Sos, MAP Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Pengembangan Otsus Pemprov Papua Tengah, Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Suriel Samuel Mofu, Wakapolres Nabire Kompol I Wayan Laba Danramil 1705-01 Nabire Kapten Inf Hengky Sawaka, Pimpinan Cabang Bank BRI Kabupaten Nabire Said Salmin, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Nabire, Heru Prasetiyo, dan tamu undangan mahasiswa Universitas Wiyata Mandala Nabire. 

“Kami dari PT Kristalin Ekalestari mendukung 5.0 Era Society peran digital pendidikan putra-putri daerah dan akan mengibarkan sekitar 1.000 bendera merah putih menyambut hari kemerdekaan Indonesia di sekitaran kampus Uswim,” imbuh Indra Mulia. (Ril)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar