ADVERTISEMENT

Menpora Dito Ariotedjo Kembali Terseret Kasus Korupsi BAKTI Kominfo

Selasa, 26 September 2023 18:35 WIB

Share
Dito Ariotedjo. ist
Dito Ariotedjo. ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo kembali disebut dalam lanjutan sidang kasus Korupsi BAKTI Kominfo di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Komisaris PT Solitech Media Sinergy, Irwan Hermawan. Irwan sendiri pernah mempunyai tugas untuk menutup kasus tersebut dengan beberapa perantara.

Menurut keterangan Irwan, Ia sempat memberikan uang senilai Rp27 miliar untuk Dito sebagai bentuk pengaman kasus. "Saya titip ke teman namanya Resi dan juga lewat Windi juga (tersangka sekaligus eks Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama)," ujar Irwan di persidangan.

"Titip sama siapa?" tanya Majelis Hakim Fahzal Hendri memastikan.

"Yang terakhir namanya Dito," sambungnya.

Ternyata jawaban tersebut membuat Hakim Fahzal mengerut dahi, Ia kembali memastikan siapa Dito yang dimaksud oleh Irwan. "Belakangan saya ketahui Dito Ariotedjo," jelas Irwan.

Irwan menjabarkan, saat itu Windu merasa tidak berhasil melakukan penyelesaian dalam kasus ini. Sehingga, Windi membawa Irwan untuk bertemu dengan Haji Oni.

"Jadi, pada saat Pak Windu itu merasa enggak berhasil, untuk melakukan penyelesaian ini maka pak windu membawa saya waktu itu memperkenalkan kepada orang namanya Haji Oni. Lalu, besoknya ada pesan dari Haji Oni ke Dito," ucapnya.

"Lalu beliau besoknya menitip pesan lewat Dito, kebetulan Dito berkontekan dengan teman saya namanya Resi untuk berikutnya Langsung saya berhubungan dengan Haji Oni tapi tidak dengan orang yang kemarin," imbuhnya.

"Artinya orang yang kemarin adalah windu dan saya, pada akhirnya yang bertemu dengan Dito adalah Pak Galumbang dan resi," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT