ADVERTISEMENT

Pj Heru Belum Bisa Memastikan Benda Bersejarah Apa Saja yang Terbakar di Museum Nasional

Selasa, 19 September 2023 07:32 WIB

Share
Ilustrasi Museum Nasional. Ist
Ilustrasi Museum Nasional. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akhirnya buka suara terkait kebakaran yang terjadi di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 September 2023 lalu.

Pj Heru mengatakan, saat ini Polda Metro Jaya tengah melakukan investigasi kebakaran tersebut.

Akan tetapi, dikatakan Heru, pihaknya belum dapat memastikan sampai kapan proses investigasi akan berlangsung. Terkait dengan penyebab kebakaran tersebut, ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Lagi diteliti sama Polda Metro. Saya enggak tahu, tapi mungkin 14 hari kedepan kali ya," ucap Heru kepada awak media di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2023) sore.

Namun, untuk benda bersejarah apa saja yang terbakar, Heru menyebut belum mengetahui secara pasti. Untuk itu, dirinya menjelaskan agar menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian.

"Tapi Pak Kapolda sedang meniliti itu. Ya kita lihat," jelas Heru.

Sementara, Kepala Bidang Operasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta Suheri menuturkan, belum mengetahui secara terperinci benda bersejarah apa saja yang terbakar.

Akan tetapi, Ia memastikan bahwa kejadian itu bermula karena adanya aktivitas proyek di Museum Nasional.

"Yang jelas kejadian itu adalah berawal dari ada aktivitas proyek di blok C yang membakar di blok A," kata Suheri, di Jakarta, Senin (19/9).

"Tapi prinsipnya terkait dengan penanggulangannya karena continue air dari sumber air ini lancar, sehingga perambatan bisa diminimalkan," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT