ADVERTISEMENT

Debut Toyota Century SUV di Jepang, Diklaim Jadi Mobil dengan Sensasi Berkendara Terbaik

Kamis, 7 September 2023 11:59 WIB

Share
Peluncuran Toyota Century SUV (lst)
Peluncuran Toyota Century SUV (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Century SUV atau Crossover baru-baru ini telah resmi diluncurkan dan dipasarkan di Jepang pada 6, September 2023 kemarin.

Perilisan mobilToyota Century SUV tersebut telah ditayangkan secara online melalui kanal YouTube resmi Toyota. Jelang debut resminya di pasaran, teaser resmi kendaraan SUV satu ini sudah ditampilkan ke publik.

Dilansir dari laman Carscoops, gambar teaser resmi terbaru memperlihatkan Toyota Century SUV memiliki lampu depan LED split yang mirip dengan generasi Chevrolet Tahoe. Lalu terdapat gril dengan ukuran besar serta desain tertutup yang menghiasi ikon Century.

Pada perilsian teaser sebelumnya, kita bisa melihat handle pintu belakang mobil ini dihadirkan dengan aksen chrome pada bodinya, lalu lampu belakang LED dan garis-garis styling seperti Rolls-Royce Cullinan, green house, pilar D, hingga garis fitur mengarah ke bawah.

Sebelumnya, saat peluncuran New Alphard dan Vellfire edisi terbaru, Simon Humphries selaku Chief Branding Officer Toyota mengatakan jika mobil Toyota Century akan menjadi sedan mewah berukuran besar dengan bodi lebih jangkung.

"Toyota Century adalah pengalaman pengemudi terbaik, namun hal ini juga harus terus berkembang seiring kita bergerak menuju masa depan. Ini tentunya akan menjadi langkah mengesankan dalam misi kami untuk mengubah masa depan mobil," ungkap Simon.

Mobil baru keluaran Toyota, SUV Century dikabarkan akan hadir dengan menggunakan arsitektur TNGA-K  yang sebelumnya digunakan pada mobil sedan Avalon dan Camry, SUV Highlander dan Grand Highlander, serta minivan Alphard-Vellfire. 

Pada produk sedan, Toyota Century dibekali dengan tenaga mesin V8 dan pada SUV kemungkinan besar akan hadir dengan powertrain hybrid plug-in milik Lexus.

Toyota Century SUV diprediksi besar akan diekspor ke pasar selain Jepang, yakni pasar global. Terkait detail spesifikasi serta tampilan eksterior SUV ini telah terungkap saat peluncurannya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT