ADVERTISEMENT

Partai Hanura Mantapkan Dukungan, Ganjar: Tentu Ini Energi

Selasa, 29 Agustus 2023 09:49 WIB

Share
Pertemuan DPP PDIP dan DPP Partai Hanura. (rizal)
Pertemuan DPP PDIP dan DPP Partai Hanura. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bakal calon presiden RI Ganjar Pranowo, menyebut dukungan Partai Hanura yang dimantapkan hari ini untuk dirinya di Pilpres 2024 bisa menjadi energi tambahan. 

Hal itu disampaikan Ganjar usai ikut dalam pertemuan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023). 

"Tentu ini energi, karena selama bulan ini kami mengonsolidasikan seluruh kekuatan udara, darat ya, termasuk dari partai-partai yang Insya Allah sebentar lagi akan kita konsolidasikan," kata Ganjar. 

Ia menjelaskan, jika Hanura sebenarnya merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan kepada dirinya usai diumumkan sebagai bakal calon presiden pada 21 April 2023 lalu. 

Untuk itu, kata dia, adanya dukungan Hanura hari ini hanya merupakan pemantapan saja dari sebelummya. 

"Sebenarnya Hanura itu partai pertama setelah saya diumumkan Ibu Mega pada 21 pagi, sorenya Hanura. Hanya memang beliau mau bekerja dulu, mau mengkonsolidasikan partainya dulu, dan akhirnya bisa bertemu hari ini," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, selama bulan ini memang pihaknya fokus melakukan konsolidasi. Hal itu penting mengingat dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September. 

"Sehingga nanti setelah saya 5 September selesai, saya akan berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dan beberapa tempat di luar," pungkasnya. 

Hadir dalam pertemuan itu jajaran elite dari kedua partai pendukung Ganjar Pranowo tersebut. 

Dari PDIP, hadir Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey serta sejumlah pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, hingga Wiryanti Sukamdani.  

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT