ADVERTISEMENT

Jangan Kaget, AHY Ternyata Dipantau PDIP untuk Siap Dampingi Ganjar

Selasa, 6 Juni 2023 18:58 WIB

Share
AHY disinggung masuk jaring PDIP untuk jadi cawapres Ganjar. Foto: Ist.
AHY disinggung masuk jaring PDIP untuk jadi cawapres Ganjar. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tak pernah diduga, ternyata nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Nama AHY disebut-sebut masuk dalam jaring cawapres Ganjar ini dikatakan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Ia mengungkap, beberapa nama masuk dalam radar sebagai cawapres Ganjar Pranowo. 

Namun bukan cuma AHY yang ikut dibidik untuk dampingi Ganjar, sebab ada nama-nama lainnya, seperti Mahfud MD, Sandiaga Uno dan  Erick Thohir.

"Pencawapresan nama kan banyak, ada 10. Kalau saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, ya kan? Pak sopo lagi? Pak Airlangga," ujar Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023.

Puan mengatakan, nama-nama tersebut masuk dalam peta PDI Perjuangan.

"Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," ucapnya.

Puan mengatakan, nama-nama yang masuk dalam radar nantinya akan dibahas secara internal dengan partai koalisi. Setelah itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati akan menyampaikan ke Ganjar Pranowo.

"Setelah mengerucut, kami atau Ibu Ketua Umum akan sampaikan ke capresnya, apakah nyaman dengan nama A, B, C itu," ucapnya.

Puan menyebut, nama-nama ke-10 masih dirumuskan.

"Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada," tegas Puan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT