ADVERTISEMENT

Long Weekend, Angkasa Pura II Pastikan Slot Time Penerbangan Aman 

Jumat, 2 Juni 2023 10:07 WIB

Share
Foto: Suasana Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. (Dok. Poskota)
Foto: Suasana Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - PT Angkasa Pura II memastikan kesiapan layanan dan fasilitas di 20 bandara dalam menyambut libur panjang akhir pekan mulai dari 1 hingga 4 Juni 2023 slot time penerbangan aman. 

Selain itu, AP II dan maskapai serta stakeholder lainnya juga berkoordinasi erat dalam mengelola tumbuhnya permintaan penerbangan pada long weekend ini. 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan lalu lintas penerbangan di bandara-bandara AP II sudah terlihat sejak Rabu, 31 Mei 2023, atau sehari sebelum libur panjang akhir pekan dimulai.

“Memasuki libur panjang akhir pekan, bandara-bandara AP II melayani lebih banyak penumpang di mana peningkatan penumpang sudah terlihat sejak Rabu kemarin. AP II bersama seluruh stakeholder memastikan kesiapan layanan dan fasilitas untuk melayani perjalanan masyarakat pada libur panjang akhir pekan ini," kata Awaluddin, Jumat (2/6/2023).

Tak hanya itu, pihak AP II juga menjamin ketersediaan slot time penerbangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.  “Bandara AP II menjamin ketersediaan slot time penerbangan sehingga kebutuhan perjalanan masyarakat tidak terganggu,” ungkapnya. 

Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, penumpang pada 30 Mei 2023 sebanyak 120.854 orang dan mengalami peningkatan 26,53 persen pada 31 Mei 2023 menjadi 152.905 penumpang. 

Berdasarkan informasi rencana penerbangan yang diterima AP II dari maskapai, jumlah penumpang di Bandadra Soekarno-Hatta diperkirakan lebih banyak lagi pada hari ini, Kamis 1 Juni 2023, yakni mencapai sekitar 181.505 penumpang. 

Adapun dimasa libur panjang akhir pekan ini sejumlah maskapai juga membuka rute baru dan menambah frekwensi penerbangan di bandara-bandara AP II.  “Maskapai membuka rute dan menambah frekwensi penerbangan di bandara-bandara AP II untuk mengakomodir adanya permintaan termasuk pada libur panjang 1 - 4 Juni 2023,” ujar Muhammad Awaluddin.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan maskapai Indonesia AirAsia membuka satu rute internasional yakni Jakarta - Ho Chi Minh City (Vietnam) pada 31 Mei 2023.

“Rute internasional ini turut memperkuat konektivitas Bandara Soekarno-Hatta di kawasan ASEAN untuk turut mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia,” ungkapnya. Dwi Ananda Wicaksana menuturkan AP II bersama maskapai akan kembali menjajaki pembukaan rute domestik dan internasional guna mendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT