ADVERTISEMENT

Pria Ormas Palak Sopir Truk di Rancabungur, Ternyata Residivis Maling HP

Kamis, 18 Mei 2023 19:17 WIB

Share
Tangkapan layar oknum Ormas palak sopir truk di Rancabungur, Bogor, ternyata residivis maling HP. (Ist.)
Tangkapan layar oknum Ormas palak sopir truk di Rancabungur, Bogor, ternyata residivis maling HP. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Pria beratribut Organisasi Masyarakat (Ormas) palak sopir truk di Desa Bantarjaa, Rancabungur, Kabupaten Bogor, viral di media sosial ternyata residivis maling Handphone (HP).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohannes Redhoi Sigiro Giro, ia mengatakan, pelaku ormas palak sopir berinsial RB (42) adalah seorang residivis kasus pencurian handphone di wilayah hukum Polsek Rancabungur. 

"Seorang residivis Pasal 362 KUHP, pencurian handphone di Rancabungur, baru keluar Desember tahun 2022," kata AKP Giro dikonfirmasi pelaku ormas palak sopir truk. Kamis (18/5/2023).

RB ormas palak sopir truk dari hasil keterangan polisi baru keluar dari lapas Pondok rajeg selama lima bulan ini mengaku baru pertama kali melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk tersebut. 

Lebih lanjut, Giro menyebut, RB ormas palak sopir truk dan dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) beserta seragam.  "Dia memang diduga anggota dari sebuah ormas karena dia punya KTA, namun KTA (Ormas) Cianjur, kita akan konfirmasi ke Organisasi tersebut, " terangnya.

Selama dua hari melakukan pencarian, kata Giro, akhirnya pihak kepolisian pun berhasil meringkus RB di wilayah Kabupaten Cianjur. 

Adapun modus yang dilakukan RB adalah, meminta uang kepada sopir truk yang melewati Desa Bantarjaya dan mengancam akan merusak truk jika tidak memberikannya uang. "Motifnya karena butuh uang untuk pulang ke cianjur," sambungnya. 

Giro memaparkan, terhadap RB pihak kepolisian mengancamnya dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. "Penerapan pasal 368 subsider 335, saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan intensif di Satreskrim Polres Bogor," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Aksi pemalakan oleh oknum anggota organisasi masyarakat (Ormas) terhadap sopir truk di Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor viral di sosial media.

Video tersebut viral di akun sosial media (sosmed) instagram @bogor24update. Dalam video tersebut nampak seorang pria berbaju loreng menghentikan laju dari truk tersebut. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT