ADVERTISEMENT

DPRD DKI Minta Jalan Rusak di Jakarta Tidak Perlu Tunggu Laporan Masyarakat

Rabu, 17 Mei 2023 12:32 WIB

Share
Foto: Suasana Jalan Rusak di Jakarta tidak perlu tunggu laporan masyarakat. (Dok. Poskota)
Foto: Suasana Jalan Rusak di Jakarta tidak perlu tunggu laporan masyarakat. (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta Dinas Bina Marga DKI diminta untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Ibu Kota tanpa menunggu laporan dari warga. 

"Saya minta anak buahnya Pak Heru tingkat kecamatan atau sudin tidak perlu menunggu laporan dari masyarakat. Kalau memang jalan berlubang, segera saja ditambal yang benar," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmuda, Rabu (17/5/2023).

Ida Mahmuda mengungkapkan, banyak laporan dari Dinas Bina Marga DKI sudah banyak jalan di ibu kota yang diperbaiki. Hanya saja dia mengaku tak mengetahui secara pasti titik ruas jalan mana saja yang sudah diperbaiki. 

"Bina Marga kemarin ketemu, banyak jalan rusak yang sudah kami kerjakan, tapi memang saya tidak tanya mana-mananya. Cuma saya bilang sudah dikerjakan sambil berharap di perubahan nanti ada penambahan karena memang masih ada yang perlu diselesaikan," ungkapnya.

Legislator Kebon Sirih ini menuturkan, bahwa Pemerintah DKI Jakarta akan memperbaiki 14 ruas jalan protokol di Jakarta jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

Adapun kata dia, sejumlah jalan rusak yang diprioritaskan untuk diperbaiki, belum lama serah terima dari pengelolaan jalan yang semula milik nasional ke Pemprov DKI.

Atas program itu, lanjutnya, DPRD DKI Jakarta akhirnya menambah anggaran untuk dialokasikan untuk memperbaiki ruas jalan menyambut KTT ASEAN. 

"Jadi memang akhirnya kami tahun ini butuh anggaran lebih dikarenakan perbaikan maupun penataannya tingkat nasional, sekarang ke kami. Berbicara apakah kami maksimal atau belum? Ya belum," tandas Ida Mahmuda. 

Sebagai informasi, sejumlah ruas jalan rusak di Jakarta seperti berlumbang. Namun sayangnya, masalah klasik ini tidak direspons cepat oleh pegawai Dinas Bina Marga DKI untuk memperbaikinya. Acap kali mereka mempercantik kembali jalan yang rusak menunggu laporan dari masyarakat. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT