ADVERTISEMENT

Sejumlah Nama Terkenal Ogah Bayar Layanan Tanda Centang Biru Twitter

Kamis, 30 Maret 2023 19:00 WIB

Share
Twitter viral Babyputie. Foto: Ist
Twitter viral Babyputie. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah nama terkenal dan para wartawan dapat segera kehilangan tanda centang biru di akun Twitter mereka.

Padahal tanda ini membantu mengenali identitas mereka di platform media sosial tersebut.

Mereka bisa mendapatkan tanda itu kembali dengan membayar $ 11 sebulan.

Namun beberapa pengguna lama menolak membeli layanan premium yang diperjuangkan miliarder pemilik dan CEO Twitter Elon Musk. Termasuk bintang legendaris “Star Trek” William Shatner.

Usai berbulan-bulan tertunda Elon Musk dengan gembira berjanji bahwa Sabtu (1/4/2023) mendatang adalah batas waktu bagi selebritas, wartawan, dan pihak lainnya yang telah mendapatkan verifikasi secara gratis untuk meningkatkan status atau kehilangan status mereka.

"Ini akan luar biasa," cuit Elon Musk pada Senin (27/3/2023) menanggapi pengguna Twitter yang menyatakan bahwa Sabtu juga merupakan Hari April Mop.

Dia berusaha meningkatkan pendapatan dari platform itu dengan mendorong lebih banyak orang untuk membayar langganan premium pasca membeli Twitter senilai $ 44 miliar pada Oktober lalu.

Namun langkah tersebut mencerminkan pernyataannya bahwa tanda verifikasi biru telah menjadi simbol status yang tidak pantas atau "korup" bagi para tokoh elit dan reporter berita.

Salah satu alasan utama Twitter selain memverifikasi para selebriti untuk menandai profil dengan tanda centang biru gratis yang dimulai sekitar 14 tahun lalu adalah untuk memverifikasi politisi, aktivis, dan orang-orang yang tiba-tiba muncul di berita, serta wartawan yang kurang dikenal di media kecil di seluruh dunia sebagai alat tambahan untuk menghambat informasi salah yang berasal dari akun yang menyamar sebagai orang lain.

Monica Lewinsky mencuit sebuah tangkapan layar pada Minggu (26/3/2023) yang menunjukkan sejumlah pihak yang menirukan dia. Termasuk satu akun yang telah membayar untuk mendapatkan verifikasi centang biru.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT