ADVERTISEMENT

Sosok Anak Super Pintar, Usia 2 Tahun Sudah Bisa Baca dan Pelajari Tujuh Bahasa

Senin, 6 Maret 2023 11:00 WIB

Share
Teddy Hobbs
Teddy Hobbs

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Bisa membaca dan mempelajari tujuh bahasa berbeda sejak usia dua tahun. Itulah Teddy Hobbs.

Dia menjadi anggota termuda di Inggris untuk Mensa International, organisasi untuk orang-orang dengan tingkat kecerdasan tinggi. Padahal usianya saat inibaru menginjak empat tahun.

Orang tua dan guru-gurunya menyebut anak itu super pintar. Dia sudah bisa membaca sejak usia dua tahun dan buku bacaannya sekarang adalah Harry Potter.

Teddy Hobbs karena begitu pintarnya mendapat perhatian Mensa International.

Organisasi tersebut hanya memberi status keanggotan kepada mereka yang tingkat kepandaiannya masuk kelompok dua persen orang dengan IQ tertinggi di dunia.

Teddy Hobbs kabarnya menjalani tes IQ yang diselenggarakan Mensa International pada usia tiga tahun tujuh bulan. Dia membukukan skor 139 dalam tes Stanford - Binet yang skor maksimumnya 160.  

Kepintarannya membingungkan orang-orang di sekitarnya. Termasuk guru-guru di taman bermain di mana dia terdaftar sebagai siswa.

Ibunya, Beth Hobbs, mengatakan guru TeddyHobbs bahkan menghubunginya sewaktu mendapati bocah tersebut sudah pandai membaca saat usianya baru 26 bulan.

"Saya kira dia belajar sendiri cara membaca. Usianya baru 26 bulan dan itu sangat tidak biasa. Gurunya sampai menghubungi saya dan saya jelaskan dia memang bisa membaca,” ucapnya.

Teddy Hobbs saat ini sudah mulai belajar tujuh bahasa yang berbeda dan topik buku-buku yang dipilihnya untuk dibaca umumnya tergolong berat. Bahkan sulit dipahami kebanyakan orang dewasa.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT